Polres Bogor Tak Beri Izin Rencana Diskusi Kekhalifahan Islam di Sentul


Loading

B-CHANNEL, SENTUL–  Kepolisian Polres Bogor tidak memberikan izin atas rencana pelaksanaan diskusi “Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia oleh pihak penyelenggara Silaturahim warga khilafatul muslimin dari Yayasan Nur Syakirah.

Rencana kegiatan diskusi tersebut, kegiatan akan dilaksanakan di Masjid Az Zikra, Sentul Kabupaten Bogor.

“Setelah kami lakukan pengecekan dan penyelidikan, kegiatan tersebut sangat berkaitan erat dengan Khilafah untuk mengganti sistem Pemerintahan NKRI dari Pancasila. Dan isi dari acara bertentangan dengan pancasila dan per undang-undangan.  Untuk itu, kegiatan pelaksanaan tersebut tidak kami berikan izin,”tegas Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky.

Atas dasar itu, pihak Polres Bogor langsung melakukan koordinasi dengan pihak pemilik tempat Masjid Az Zikra.

“Setelah koordinasi, pihak Az Zikra tidak akan memfasilitasi tempat tersebut sebagai lokasi acara karena acara tersebut tidak mendapatkan izin dari kepolisian,”kata Kapolres.

Selain daripada bertentangan dengan undang-undang, kegiatan juga mendapat penolakan dari masyarakat, ormas islam dan elemen mahasiswa.

“Kami menghimbau kepada pihak yang masih menyebarkan undangan tersebut, bahwa sebaiknya tidak perlu hadir ke acara itu. Karena acara tidak memiliki izin. Sehingga apabila tetap dilaksanakan kami akan membubarkan,”jelasnya.

Sementara, untuk mengantisipasi adanya pelaksanaan, pihak kepolisiam akan melakukan penjagaan untuk mencegah terjadinya konflik.

Reporter: Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *