Polisi Kembali Bekuk Pengedar Narkoba di Bogor


B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Polresta Bogor Kota kembali membekuk tujuh orang pengedar Narkoba jenis sabu dan ganja dalam waktu satu bulan.

Para pelaku berinisial EGS (40), Hj alias Otoy (24), DGA (21), RH (27), BH (26), FS (42), dan FNS (33) target pengedaran para pelaku kepada kalangan remaja.

Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti sejumlah 57 kilogram jenis sabu kemudian 2.520 gram atau 2 kilo setengah gram jenis ganja.

Tujuh tersangka menjual narkoba tersebut dengan cara ditempel disuatu tempat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, pihaknya mengamankan tujuh pengedar dan kurir Narkoba jenis sabu dan ganja beropresi pada tanggal 07 Agustus s/d 28 Agustus 2019.

“Target peredaraanya ini mereka menyasar kepada kalangan remaja kemudian adapun dewasa namun sekecil apapun informasi yang kita dapat dilapangan kita akan melakukan penyelidikan dan penindakan agar peredaran ini tidak berakibat kepada pemakai maupun berkembangnya bandar-bandar atau peredaran narkoba,” ujar Hendri Fiuser dampingi Kasat Narkoba Polresta Kota Bogor Kompol. Indra Sani, di Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (03/9/19).

Hendri Fiuser menyampaikan, sementara ini pihak kepolisian akan mengamankan di wilayah Bogor kota dan wilayah Kabupaten Bogor.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 111 ayat (2) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 renting Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 6 (eman) tahun pidana Dan paling lama 20 (dua puluh) tahun pidana atau denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,- (satu milyar) rupiah. (er/bc)

Hukum dan Kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *