Pemdes Ciburuy Geber Pembangunan Wilayah


B-CHANNEL-CIGOMBONG– Pemerintahan Desa Ciburuy Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor tengah berbenah melakukan pembangunan di segala sektor budang, terutama bidang infrastruktur.

Pada tahun 2018 Pemerintahan Desa telah menyelesaikan pembangunan bidang kesehatan. Selain bidang sarana untuk keagamaan dengan merenovasi beberapa majlis talim.

Selain itu Pemdes Ciburuy, menyelesaikan penyambungan pipanisasi di perumahan lido permai yang diharapkan warga tidak ada lagi yang kekurangan air di saat musim kemarau datang.

Juga bidang olahraga pihak Desa pun telah merenovasi lapangan bola yang di peruntukan untuk kegiatan olahraga. khusus untuk para pemuda agar generasi penerus bisa berkiprah di bidang olahraga.

“Khusus sepak bola, kita pun telah melakukan pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan. Jadi di Desa Ciburuy tidak ada lagi yang namanya jalan beralas tanah,”kata Kades Ciburuy H. Iwan Sopwan Zaqqi, Jumat (11/01/19).

Haji Cibek sapaan akrab Kades Ciburuy menambahkan, di awal tahun 2019 pihaknya masih menyisakan pembangunan rehab Kantor Desa di mana saat ini baru mencapai 85 persen.

“Intinya, pemerintahan desa menginginkan kantor desa yang nyaman, agar masyarakat yang datang untuk mengurus keperluan merasa santai, aman. Serta meningkatkan pelayanan yang prima kepada warga,”ujarnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk pembangunan kantor desa yang saat ini masih berjalan di danai oleh Pemerintah Propinsi (BANPROP).

Reporter : Navin Niskal

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *