Pasca Relokasi, Kawasan Sukasari Mulai Ramai PKL


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Aparat penegak Perda Satpol PP Kota Bogor bersama personil gabungan TNI, Polri, dan OPD kembali melanjutkan operasi penataan Kawasan Suryakancana.

“Operasi sudah berlangsung selama dua hari, sejak kamis dan jumat (23/11/18). Alhandulillah berjalan kondusif, “kata Kabid Dalops Pol PP Kota Bogor, Dimas Tiko.

Dimas mengatakan, selama proses operasi, petugas juga merelokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan Jalan Ranggagading dan merupakan pedagang Ex Suryakancana.

Sementara, untuk para pedagang Suryakancana, petugas sudah mengalihkan ditempat yang lebih nyaman, di kawasan Sukasari, tepat samping kantor PD. Pasar Pakuan Jaya.

“Lokasi yang menjadi tempat relokasi pedagang Suryakancana sudah di Sukasari Sekarang. Dan sudah mulai penuh diisi oleh pedagang di kawasan Suryakancana, termasuk komoditas bahan pangan yang dijualnya pun terus bertambah,”terang Dimas.

Sebelumnya, petugas melakukan penyisiran dan plotting personil di titik, dari Lawang Suryakancana hingga Gereja Betlehem.

Selain itu, personil gabungan juga melakukan penyekatan angkutan kota (angkot) agar melewati lokasi relokasi PKL Kawasan Suryakancana.

“Untuk mengakomodasi para pedagang, empat truk operasional Satpol PP Kota Bogor kita kerahkan,”katanya.

Sementara, di lokasi, Kasat Pol PP Kota Bogor beserta Kabid Dalops dan Kasi Ops Satpol PP Kota Bogor langsung melakukan pengecekan lokasi, sekaligus membeli beberapa bahan pangan seperti ayam potong, cumi, dan sayur-sayuran yang sebelumnya belum ditemukan di pasar ex pasar gembrong ini.

Reporter: Agus Sudrajat

 

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *