Musrembangdes Cibalung Digelar


Loading

B-CHANNEL, CIJERUK- Pemerintah Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2018 di aula kantor Desa Cibalung, Selasa (24/07/18).

Musrenbang Desa digelar bertujuan untuk menindaklanjuti Perencanaan Pembangunan Desa dan mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

Kepala Desa Cibalung Risyadi mengatakan, perencanaan pembangunan desa merupakan proses tahapan kegiatan yang diselenggarakan oleh Desa dengan melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan unsur masyarakat secara partisipatif guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya desa dalam rangka mencapai tujuan pembangunan desa.

“Forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa yang sekarang kami laksanakan untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil dari musyawarah yang nantinya akan diusulkan di tingkat Kecamatan, “ujar Kades.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan kilas balik hasil musrem 2016 yang akan dilaksanakan pada tahun 2018., dimana bantuan Dana Desa (DD) pada tahap satu 2018 akan direalisasikan untuk padat karya. Sementara, tahap keduanya meneruskan pembangunan jalan jongol – pangerasan dengan panjang kurang lebih sekitar 1700 meter.

“Mudah-mudahan tahap pertama tahap pertama ini bisa diselesaikan tanpa ada kendala, sebab itu akan berpengaruh pada pelaksanaan tahap dua, “terangnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *