Muspika Bogor Tengah Amankan Ratusan Botol Miras 


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bogor Tengah, Kota Bogor mengendorkan kesiagaannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibas) di wilayahnya.

Terdekat, mereka akan dihadapkan dengan pesta olahraga multievent Asian Games 2018. Jajaran Kecamatan, Polsek dan Koramil Bogor Tengah bersinergi melakukan operasi cipta kondisi demi terciptanya suasana wilayah yang kondusif.

Operasi yang dilakukan Muspika Bogor Tengah itu menyasar sejumlah warung minuman keras ilegal, preman jalanan, dan ketertiban berlalu lintas.

“Untuk miras kami mengamankan 650 botol. Minuman oplosan mengandung bahan kimia yang berbahaya,” ungkap Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaiffudin Gayo, Kamis (12/07/18).

Mengenai operasi ketertiban berlalu lintas, ada puluhan kendaraan roda dua yang membawa muatan berlebih dan dikhawatirkan menjadi salah satu penyebab kecelakaan.

“Kepada para pengemudi dan pemilik usaha tidak bisa berlindung kepada kebutuhan hidup. Muatan yang dibawa sudah melebihi batas kewajaran dan bisa  membahayakan baik untuk pengemudi maupun masyarakat lainnya. Kami tidak akan membiarkan karena data yang ada di kami banyak kecelakaan lalu lintas diakibatkan karena kendaraan roda dua membawa beban tidak seusai ketentuan,” bebernya.

Camat Bogor Tengah Agustian Syach mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah kepolisian Polresta Bogor Kota khususnya Polsek Bogor Tengah yang selalu bersinergi dengan pemerintah khususnya kecamatan dalam menjaga Kamtibmas.

“Kita harus menjaga Kamtibmas menjelang Asian Games 2018. Paska pengamanan Pilkada kemarin teman-teman dipolsek Bogor Tengah, Koramil Bogor Tengah terus bergerak, karena Bogor Tengah ini area vital pusat di Kota Bogor. TNI-Polri dan Pemkot Bogor terus bersinergi untuk menjaga Kamtibmas, terlebih di wilayah Bogor Tengah yang merupakan kawasan VVIP,” tandasnya. (*)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *