Maju Ke Provinsi, Suganda Siap Bawa Aspirasi Warga Kota Bogor


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sosoknya yang sederhana dan humanis, membuat Pria asli putra daerah kelahiran Bogor Jawa Barat ini kembali didorong maju untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat DPRD Provinsi Jawa Barat di Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2019. Setelah sebelumnya ia gagal duduk diparlemen sebagai calon yang sama di DPRD Provinsi Jabar pada Pemilu Pileg 2014 yang lalu.

Kendati pernah gagal sebagai calon wakil rakyat, pria yang aktif di keorganisasian baik tingkat Kota dan Kabupaten Bogor, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Rayon Angkatan Muda Siliwangi (AMS) basis Bogor Utara, Kota Bogor tak gentar mundur untik maju kembali di pileg, lantaran diakuinya, ia memiliki modal utama yakni keyakinan dan niat kebaikan untuk mengabdi terhadap bangsa dan negara.

Suganda Calon Legislatif Dapil 7 Jabar Nomor Urut 3, DPRD Provinsi Jawa Barat kini berlabuh maju di Partai besutan Surya Paloh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Maju kembalinya Suganda tak lepas dari banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

“Awal pertama saya kembali maju hanya ingin membawa aspirasi masyarakat, selain itu mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Banyak para duta-duta anggota DPRD di daerah seolah belum tercover secara menyeluruh. Mudah-mudahan saya sebagai warga asli kelahiran Bogor bisa mewakili masyarakat Bogor di provinsi. Harapannya, semua aspirasi warga Kota Bogor bisa terealisasikan. Dan saya siap bawa aspirasi itu,”ungkap Suganda ditemui di Posko kemenangan Relawan AMS Suganda, di Jalan Indraprasta, Komplek Bumi Indraprasta, Kota Bogor, Rabu (05/12/18)

Yang menjadi fokus utama kedepan, Suganda menginginkan, adanya peningkatan perekonomian yang dirasa di Kota Bogor masih rendah, selain mengentaskan kemiskinan dan pengagguran dan juga pendidikan.

Suganda yang juga Ketua DPC GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) Kota ini juga mengaku optimis, jika dirinya pada Pileg mendatang bisa meraup suara maksimal sesuai harapan. Pasalnya, dukungan kini mulai mengalir deras, mulai dari relawan tergabung dalam Garuda, Gabungan Relawan Suganda dan Organisasi AMS Kota Bogor.

“Alhamdulillah, sudah mendapat dukungan dari Ketua Distrik AMS Kota Bogor Ade Mashudi, termasuk pengurus dan anggota di semua wilayah di Kota Bogor. Adapun para relawan yang sudah dibentuk,”kata Suganda.

Untuk pergerakan, lanjut Dia, saat ini mengandalkan jaringan diseluruh Kota Bogor, baik melalui pendekatan pertemanan, persudaraan, para alumni, mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA. Adapun forum silaturhami jalur organisasi.

Ia menargetkan, suara untuk basis Bogor Utara khususnya, tim sukses pemenangan memiliki target 15 ribu suara, atau 15 persen.

“Bogor Utara merupakan basis kita.  Mudah-mudahan semua kecamatan se-Kota Bogor bisa mendekati target. Intinya kita berusaha, bekerja keras, yang menentukan itu kan Gusti Allah,”ucapnya.

Reporter: Erry Nofriansyah

Pileg 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *