Lomba Adu Kreasi Pernak Pernik Gapura di Desa Ciadeg Meriah


Loading

B- CHANNEL-CIGOMBONG–  Berbagai cara dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan masyarakat dari berbagai daerah di Tanah Air. Tak terkecuali masyarakat Bogor terletak di Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor yang turut merayakan dalam rangka lomba membuat Gapura unik bernuansa merah putih dengan berbagai pernak perniknya.

Hal itu terpantau di desa tersebut, dimana masyarakat semangat menyambut hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus. Hal itu pula tak terlepas dari peran pemerintah desa setempat yang menggelar beragam perlombaan yang salah satunya membuat Gapura ditingkat Rukun Warga (RW).

Staf Desa Ciadeg Ujang Munawar mengatakan, dalam memperingati perayaan hari kemerdekaan dengan digelar berbagai lomba sudah rutin dilakukan tiap tahunnya. Namun untuk tahun ini, perayaan HUT RI, melaksanakan lomba berbeda dengan mengadakan lomba membuat Gapura tingkat RW, yang nantinya lomba tersebut mendapat penilaian dari aparatur desa setempat.

Adapun dalam lomba membuat Gapura, ada beberapa kategori yang akan menjadi penilaian, diantaranya, keunikan, kerapihan, keragaman pernak pernik.

“Lomba gapuran tingkat RW ini nanti akan dinilai oleh pihak desa. Lomba ditujukan kepada masyarakat guna mempererat silaturahmi  selain juga mengembangkan bakat kreasi warga,”kata Ujang ditemui bogorchannel.id, Kamis (16/08/18).

Warga setempat Deri berasal dari Kampung Cijemur, Desa Ciadeg mengaku antusias dengan didakannya perlombaan tersebut, selian mengembangkan kreasi antar pemuda juga menjadi kegiatan yang dapat memberi semangat kepada warga agar terampil dalam membuat pernak pernik gapura dalam memeriahkan kemerdekaan.

“Kita antusias ya, dan semangat dengan lomba membuat Gapura, lomba ini menjadikan warga jadi kompak. Saya berharap lomba ini terus berkesinambungan,diluar daripada lamba lomba lainnya yang sudah ada,”pungkasnya

Reporter/ Foto : Navin Niskal

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *