Kebakaran Rumah, Kakak Beradik Alami Luka Bakar


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Dua anak kaka beradik yakni Refan (20) dan Raudofa (6) dilarikan ke Rumah Sakit Melania Bogor, lantaran menjadi korban kebakaran sebuah rumah. Keduanya mengalami luka bakar pada bagian tubuh. Saat kebakaran terjadi, Refan kakak dari Raudofa yang paling serius mengalami luka bakar hingga 80 persen, karena Refan mengidap penyakit autis (sedikit gangguan jiwa), sedangkan, Raudofa hanya mengalami luka bakar ringan.

Berdasarkan laporan Babinsa Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Srk. Eko Tri R, yang didapat dari keterangan pemilik rumah bernama Rahmat (39) warga RT.01, RW 01 Kampung Pamoyanan Sari, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan menuturkan, kebakaran diperkirakan disebabkan karena korek api (gas) yang dimainkan oleh kedua korban di dalam kamarnya.

“Menurut keterangan dari pemilik rumah dugaan kebakaran akibat korek api gas yang dimainkan kedua korban, lantas merambat ke sebuah benda yang mudah terbakar, dan keduanya mengalami luka bakar, namun yang adiknya terbakar ringan, yang kakaknya terbakar serius, karena mengalami sedikit gangguan jiwa. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Melania. Adiknya sudah dipulangkan dari Rumah Sakit, sedangkan kakaknya masih dirawat, karena tubuhnya mengalami luka bakar hingga 80 persen,”tutur Eko, saat dikonfirmasi, bogorchannel.id, Rabu (06/11/19).

Lanjut Eko mengatakan, saat api mulai membesar, dengan spontanitas warga memadamkan api dengan air seadanya.

“Api pun mulai padam pada jam 11:30 WIB. Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan semuanya masih kondusif, tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian materil,”pungkas Eko.

Reporter: Erry Novriansyah

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *