Kantor Desa Warung Menteng Dibobol Maling, Sejumlah Barang Berharga Raib


B-CHANNEL, CIJERUK – Kantor Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor dibobol kawanan pencuri. Sejumlah barang berharga antara lain dua buah hardisk, printer, satu buah laptop dan layar komputer berhasil digondol maling. Kejadian menjelang subuh, sekira pukul 03:00 WiB.

Sebelumny, kejadian diketahui seorang Penjaga kantor Desa Muhamad Ajid pada pukul 05:00 WIb pagi, saat itu saksi Muhamad tengah bersih bersih kantor desa.

“Karena setiap hari saya datang lebih awal pukul 05.00 pagi, melihat jendela ruang PKK bagian samping sudah terbuka. Setelah melihat jendela terbuka, langsung membuka pintu masuk kantor desa memastikan benar tidaknya telah terjadi pencurian Ketika saya masuk melihat kunci gembok pintu ruangan pak kades sama ruang sekdes dan ruang pelayanan sudah rusak dijebol maling. Saya langsung melaporkan pada pak kades,”tutur Muhamad, kepada Wartawan, Senin (17/12/18).

Setelah mendapat laporan, Kepala Desa Warung Menteng Maman Fatuloh langsung bergegas kekantor desa untuk memastikan, apakah ada barang yang hilang atau tidaknya.

“Ternyata benar, barang-barang hilang, barang yang hilang dua buah hardisk, dua buah printer, satu buah laptop dan satu buah layar komputer,”ujar Maman.

Kades menduga pencuri yang masuk ke kantor desa diperkirakan lebih dari satu orang. Para pencuri sebelumnya diyakini sudah mengenali kondisi dan keadaan sekitar.

“Kerugian ditaksir 20 jutaan. Untuk lanjutnya kita akan melaporkam kejadian pencurian ini ke pihak kepolisian Sektor Cijeruk”pungkas Kades.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *