Kambing Tanpa Bulu Terlahir Mirip Manusia


B-CHANNEL, CISEENG – Kelahiran Kambing di Desa Cibeteng Muara, Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor geger kan warga. Sebab, Kambing milik warga setempat bernama Udin (61)  terlahir mirip seperti manusia dengan tubuh tak dipenuhi bulu sebagaimana anak kambing pada umumnya.

Ironisnya, anak kambing yang memiliki berat 3 kilo itu tewas setelah keluar dari rahim induknya, pada Senin (04/11/19) yang lalu.

Udin ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (08/11/19), menuturkan, bahwa kambing miliknya melahirkan dua anak kambing, yang satu mirip manusia sejak dilahirkan, sedangkan yang satu terlahir seperi anak kambing biasa.

Udin mengatakan, kambing yang lahir mirip dengan manusia memiliki berat 3 kilo gram. Kambing tersebut lahir pada pukul 06. 00 Wib, hingga pukul 17. 00, Wib.

“Pas keluar anak kambing itu tidak ada bulunya dan beratnya 3 kilo, saat itu juga saya bantu mengeluarkan, menarik pelan-pelan. Lahirannya lama, mungkin anak kambing yang mirip manusianya besar, kalau yang satunya cepet keluarnya, setelah yang pertama keluar yang keduanya langsung mengikuti keluar,”tutur Udin.

Udin menambahkan, kelahiran anak kambing yang tak wajar itu, banyak tetangga yang mengetahui, sehingga banyak yang melihat.

“Pas lahir banyak yang melihat, tetapi kambing yang tidak memiliki bulu itu sudah mati dilahirkan dan saya kubur di belakang rumah,”katanya.

Dengan lahirnya kambing itu, Udin mengaku heran. Sebelumnya, ia juga tidak punya pirasat.

“Ya heran aja ya, dan tidak seperti biasanya. Mudah-mudahan kelahiran kambing saya ini menjadi pertanda baik, meski tidak hidup. Selain itu mungkin ini juga adalah kebesaran dari Allah,”ucapnya. (dr/bc)

Sorotan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *