Jungleland Luncurkan ‘Tempeland’ Wahana Baru Edukasi


Loading

B-CHANNEL, SENTUL– Jungleland kembali luncurkan wahana keluarga dipenghujung tahun. Kali ini Tempeland sebagai wahana Edutaintment satu-satunya dan pertama di Indonesia.

Wahana Tempeland diluncurkan bertujuan untuk mentransmisikan pengetahuan mengenai keunggulan nilai gizi yang terkandung dalam tempe selain melestarikan budaya.

“Intinya bagaimana untuk melestarikan dan membuat tempe yang baik dan benar sesuai dengan kaidah keamanan pangan,”ujar General Manager Jungleland Adventure Themepark, Johanna Hehakaja, Kamis (20/12/18).

Johana berharap, keberadaan Tempeland dapat meningkatkan kesadaran masyarakat indonesia akan keberadaan tempe sebagai warisan budaya dan dapat memberikan kontribusi secara positif demi meningkatkan penghargaan.

“Pengakuan terhadap tempe serta mempromosikan tempe juga produk-produk turunannya agar menjadi produk ungulan bangsa indonesia,”katanya.

Lebih lanjut, dikatakannya, dari segi nilai gizi dan manfaat kesehatan, tempe merupakan salah satu makanan yang unggul dalam kandungan gizi, karena memiliki kandungan protein yang tinggi seperti berbagai vitamin, mineral, isoflavon serta probiotik yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan manusia.

“Jadi untuk melestarikan makanan yang menurut sejarah sudah ada dan di kenal dari sejak abad ke-16 oleh masyarakat jawa dan telah di tetapkan serta memiliki sertifikat sebagai warisan budaya oleh Kementerian dan Kebudayaan Indonesia ini, maka Jungleland mendirikan tampeland sebagai tempat wisata keluarga,”pungkasnya.

Reporter: Achmad Jumaedi

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *