Jalan Menuju Curug Cilember Dibangun


Loading

B-CHANNEL, CISARUA – Jalan menuju tempat wisata Curug Cilember di Kampung Jogjogan, Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor mulai dibangun. Pembangunan tersebut melibatkan semua masyarakat dan bersifat swadaya.

“Kegiatan betonisasi jalan ini dilaksanakan oleh pemerintah desa menggunakan dana desa (DD) tahap I tahun anggaran 2018 dan melibatkan warga,”kata┬áKepala Desa Jogjogan, Dedi Suparman, Selasa (18/09/18).

Dana tersebut terang Kades, betonisasi jalan arah menuju tempat wisata Curug Cilember dengan panjang 418 meter dan lebar tiga meter, “katanya, Selasa (18/09/18).

Ia menjelaskan, pengerjaan pembangunan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Kaur Ekbang selaku penanggung jawab dilapangan, termasuk melibatkan juga unsur BPD dan pengurus warga setempat. Ini dilakukan agar transparansi terhadap berapa anggaran yang digunakan dalam pembangunan.

“Semua kami serahkan pada warga masyarakat, Pemerintah Desa hanya sebatas monitoring dan mengontrol langsung pekerjaan kelapangan. Bahkan kita juga pasang nilai anggarannya di papan proyek supaya diketahui masyarakat, dan kita berharap dengan pembangunan yang memadai, mobilitas warga akan lancar dan bisa meningkatkan perekonomian serta sumberdaya warga, “terangnya.

Sementara, salah seorang warga sekitar Maman mengaku jika dalam hal pelaksanaan pembangunan ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab masyarakat.

“Kita masyarakat yang mengerjakannya, makanya kita semua sangat berterima kasih pada Pemerintah Daerah dan Kepala Desa Jogjogan yang sudah mengucurkan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan jalan diwilayah kami ini, “ungkapnya

Reporter: Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *