Ini Nama Presiden dan Wakil Presiden Pilihan Mahasiswa Unida Bogor


B-CHANNEL, CIAWI–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Djuanda Bogor  baru saja menyelenggarakan pemilihan Presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Djuanda. Perhelatan digelar dengan sukses dilakukan melalui agenda Pemilihan Raya (Pemira).

Agenda Pemira Unida berlangsung cukup panjang, mulai dari MPM KM Unida, perekrutan anggota KPU hingga pemungutan suara yang berlangsung sejak tanggal 23 Oktober- 28 November 2019.

Pemira kali ini di ikuti oleh 3 nama paslon yang lolos verifikasi yakni Moh. Agung Laksono berpasangan dengan Elsa Nuransyah, Andi Khiyarullah- Abrar Rahmatullah dan Toriq Furqon Almujaddid – Muhammad Ridho.

Pencoblosan dilakukan pada tanggal 27 November 2019  kemarin, sejak pukul 09.00 hingga 21.30 WIB. Dilanjutkan penghitungan suara hingga sekitar pukul 02.50. Dari total 2.000 surat suara yang di sediakan oleh KPU, ada sekitar 1.671 surat yang terpakai.

Pada pemira kali ini, hasil suara paslon 01 berjumlah 535, paslon 02 berjumlah 764 dan paslon 03 berjumlah 318 serta surat suara tidak sah sebanyak 54. Maka dari itu pasangan no urut 02 dinyatakan sah sebagai Presiden dan wakil presiden mahasiswa Universitas Djuanda terpilih priode 2019/2020.

“Alhamdulillah dari awal KPU dibentuk, dan timeline yang telah kita laksanakan tidak ada kendala, semua nya berjalan dengan lancar. Ini semua berkat kerja sama semua pihak yang ikut terlibat didalam nya, kita telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan Pemira ini, dan Alhamdulillah puncaknya tadi malam hingga subuh, kita telah sukses menyelenggarakan kegiatan PEMIRA dengan memunculkan Presma-Wapresma terpilih, harapan kami kepada yang terpilih semoga amanah dan bisa mewujudkan aspirasi semua mahasiswa agar bisa saling menguatkan satu sama lain”, ucap Irfan kepada bogorchannel.id, Kamis (28/11/19).

Sementara Presiden Mahasiswa terpilih, mengcap syukur dan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa Universitas Djuanda yang telah memilih dirinya dan berdiri di garda terdepan atau di depan shaf pertama untuk Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda.

“Semoga dengan amanah ini harapan seluruh Mahasiswa Universitas Djuanda dapat terwujud. Selanjutnya, kami berharap kedepan bisa mengoptimalkan peran peran Anggota Keluarga Mahasiswa Unversitas Djuanda (BEM F, OMAWA, UKM) dan Mahasiswa lainnya untuk berkolaborasi dan berjuang bersama membangun Universitas Djuanda dan Indonesia”, ungkapnya. (Er/bc)

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *