Ikuti Festival Tari, MCB Youth Terbang ke Eropa


B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Menarik dan patut diacungi dua jempol, salah satu program gagasan Masyarakat Cinta Bogor (MCB) salah satu Komunitas terbesar di Bogor melalui MCB Youth terbang ke Eropa untuk mengikuti festival tari yang diselenggarakan oleh Walikota Yunani Agrinio Papanastasiou Georgios. Yang mana acara dikuti 10 negara lainnya di antaranya Negara Korea. Untuk kali ini acara tersebut adalah acara ke 3 kali di selenggarakan.

Keberangkatan MCB Youth kesana, bersama Sanggar Hi Jakarta Production pimpinan Riri Emily. Dimana, HI Jakarta berkesempatan pertama bisa mngikuti Festival di Eropa.

“Kami biasanya perform hampir tiap minggu di mall-mall besar Jakarta dengan persiapan tim yang begitu matang. Tentunya ini tantangan baru untul mengikuti festival di Eropa. Sata bersyukur anak-anak saya sudah terlatih mandiri sehingga mereka mampu menyiapkan diri masing-masing sebelum pentas dan berbaur dengan peserta dari negara lain,”ujar Miss Riri selaku Owner Hijakarta Production, kepada media, Sabtu (24/08/19).

Sementara Owner MCB Youth, Bagus Karyanegara mengapresiasi anggotanya tampil di Eropa. Bagus juga mengaku terharu dan bangga bisa mewakili Kota Bogor di ajak Festival ke Eropa.

“Tentunya saya mensuport kegiatan tersebut. Saya sangat mendukung anggota saya untuk selalu berkarya terutama mewakili Kota Bogor dan saya ingin kegiatan tersebut di ikuti setiap tahunnya demi mmberikan semangat untuk penari-penari Kota Bogor agar bisa go Internasional,”ungkapnya.

Sementara, Zakiyatul Fikriyah Al Aslamiyah selaku owner PT Cleopatra Kreasi Nusantara ( Cleopatra Tours ) perusahaan yang mengurusi perjalanan peserta festival untuk Kota Bogor mengatakan, sejak awal ia melihat ada semangat merela yang begitu membara. Mereka bukan hanya ingin pergi ke Eropa untuk sekedar jalan-jalan tapi membawa misi budaya yakni mmperkenalkan tari tradisional dari Indonesia yakni Tari Jaipong, Tari betawi, Saman.

Ditambahkannya, anak-anak hebat itu, dari group Hi Jakarta terdiri dari 32 orang, dan MCB 6 orang. Dengan mereka mengikuti festival ke Eropa, berharap bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya berharap kedepannya akan ada perhatian lebih dari pemerintah untuk mndukung kegiatan mereka. Karena Walikota Agrinio Mr papanastasiou georgios menyambut hangat delegasi dr Indonesia,”pungkasnya. (dr/bc)

Seni dan Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *