Hizriyanda Putra Sosok Pemimpin Muda Ideal Kota Bogor 


Loading

BOGORCHANNEL.ID– Kepemimpinan muda era modern digital bagi pemerintahan kota yang ideal adalah kepemimpinan yang memiliki pemimpin berkemampuan digital yang handal, memiliki pembangunan hubungan harmoni dan ideal, dan pemimpin dalam kepemimpinannya selalu memberi tantangan, serta pendorong kolaborasi untuk meningkatkan motivasi dan kepuasan warga masyarakat kota pada umumnya, juga menjalankan sebuah kepemimpinannya yang lincah dan cepat beradaptasi, beriringan juga pada dirinya dengan memiliki peranan penting dalam mewarnai bahkan mengubah sudut pandang sebuah generasi dari semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan seiring dengan kemajuan teknologi saat ini.

Menurut Hizriyanda Putra, sebuah perubahan dari pesatnya perkembangan dan kemajuan tersebut adalah keniscayaan yang tak terhindarkan. Fenomena kultur modern baru, serta maraknya budaya global mempengaruhi perubahan gaya hidup dan pola pikir generasi milenial kita, di mana teknologi menjadi penyumbang utama bagi percepatan perubahan tersebut. Kemajuan pola pikir ditunjang oleh media sosial berpengaruh pula pada generasi milenial dalam menentukan sosok pimpinannya.

Hiziryanda Putra menyampaikan pandangannya, bahwa tidak bisa dipungkiri, bahwa karakter kepemimpinan muda saat ini tidak sama dengan karakter kepemimpinan lama dari generasi sebelumnya. Kepemimpinan muda seorang pemimpin harus memiliki karakter yang mampu menghadapi kenyataan dengan pendekatan yang khas, pendekatan kombinasi yang harmonis antara digitalisasi dan secara konvensional.

Kemimpinan muda pada pemerintahan kota yang ideal saat ini, memerlukan tipe kepemimpinan yang dibangun untuk bisa beradaptasi dengan ritme, pola pikir dan gaya hidup generasi kekinian, karena generasi inilah yang menggerakkan dunia kerja, dunia kreativitas, dunia inovasi, serta memengaruhi pasar dan industri global.

Saat ini, Hizriyanda Putra sedang mencoba merepresentasikan kepemimpinan mudanya dan tampil untuk menjadi bagian dari konstelasi politik dalam penentuan kepala daerah di kota kelahirannya Kota Bogor, bahwa sudah waktunya untuk kembali hadirkan kepemimpinan muda yang memegang prinsip kejujuran, integrita dan kesetiaan pada kepentingan rakyat, yang mempunyai sifat kreatifitas yang tinggi, yang tidak hanya sekedar perintah tapi menjadikan dirinya mentor bagi orang lain, yang selalu meminta masukan dan tanggapan atas kepemimpinanya, yang memiliki kemampuan retorika yang baik, pantang menyerah dan yang bisa harus berpikir kritis agar bisa berpikir secara logis dan mendalam sebelum akhirnya tepat untuk memberi keputusan.

Pada akhirnya dengan niat yang tulus seorang  putra dearah Kota Bogor, soorang Hizriyanda Putra berniat mewakafkan dirinya dalam pengabdian masyarakatnya, menyiapkan dirinya dan memantaskan dirinya agar bisa merangkul hati warga masyarakat Kota Bogor untuk bersama-sama dalam kebersamaan penuh warna dan cinta menciptakan peta jalan dan masa depan Kota Bogor yang menyesuaikan tuntutan dan perkembangan zaman dengan pemikiran visoner dan membawa perubahan positif bagi dirinya jika kelak sebagai bagian dari kepemimpinan daerah Kota Bogor dan menjadi bagian dari penguatan sistem manajamen program atau kebijakan pemerintah kota pada umumnya yang secara terus-menerus akan tetap berjalan dan terus mengalami peningkatan/kemajuan dari waktu ke waktu.

KABOGA 2035 (Kota Bogor Adiluhung 2035) akan menjadi bagian dari satu kesatuan dan perpaduan pada RJPD (Rancangan Jangka Panjang Daerah) Kota Bogor dalam menjalankan kepemimpinan muda-nya bagi seorang  Hizriyanda Putra. Harapan sosol kepemimpinan muda ada pada Hizriyanda Putra, dan ia akan bertanggung-jawab lebih dalam hidup bermasyarakat, yang bisa menjadikan dirinya seorang pemimpin yang cerdas, yang mampu berfikir luwes dan memiliki ide-ide segar untuk keberlangsungan, yang bisa menjadikan dirinya seorang pemimpin yang berinisiatif preventif dibanding berinisiatif reaktif, yang bisa menjadikan dirinya pemimpin yang bertanggung jawab, yang tetap teguh dan mampu berfikir taktis untuk menerima segala resiko yang timbul dari keputusan yang diambil, yang bisa menjadikan dirinya seorang pemimpin yang jujur, rela berkorban, dan yang terpenting menjadikan dirinya Putra seorang pemimpin yang dicintai dan mencintai yang dipimpinnya dan mampu menciptakan tindakan dengan cinta yang terkoordinir rapih untuk kemajuan di Kota Bogor.

Tentunya harapan besar dari pandangan masyarakat Kota Bogor pada umumnya bahwa Kepemimpinan Muda untuk melanjutkan estafet Kepala Daerah Kota Bogor berikutnya bisa membangun hubungan yang transformatif. Beberapa tim pendukung Hizriyanda Putra memberikan nasehat langsung, bahwa agar Hizriyanda Putra bisa memulai untuk mendengarkan, benar-benar serius mendengarkannya, untuk bisa memahami dan berempati, karena saat mendengarkan harus bisa membangun jembatan, bukan tembok.

Semoga Hizriyanda Putra untuk langkah kedepannya dapat mengubah interaksi yanng paling dangkal menjadi hubungan yang bermakna positif dan terus berkembang. Tetap Semangat dan Sukses!, Jadilah pemimpin tanpa gelar, berikan pengaruh tanpa posisi, dan ciptakan karya besar yang menunjukan janji yang telah tertanam pada diri kita, karena setiap kita adalah pemimpin. Itulah kita. ***

 

 

Comments are disabled.