GP Ansor Turunkan Unit Bagana Bantu Korban Bencana di Bogor Selatan


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Anggota Unit Barisan Ansor Serbaguna Penanggulangan Bencana (Bagana) Kota Bogor turut serta dalam membantu para korban terdampak bencana alam puting beliung yang menimpa kawasan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Disana, Bagana yang dikomandoi Tardi Dinata ini berjibaku melakukan bakti sosial, seperti terlihat di posko terpadu dan tempat pengungsian para korban di kawasan Cipaku, tepatnya di Kampung Sukadamai RT 03,RW 17, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Ini kita lakukan tak lain bentuk kepedulian Bagana Kota Bogor kepada masyarakat yang terkena musibah. Alhamdulillah, sebagian anggota dari Bagana mewakili Banser Kota Bogor turun kelokasi bencana untuk membantu,”ujar Tardi, Sabtu (08/13/18).

Tardi menambahkan, anggota banser dilokasi bencana yang iktu bergotong royong bersama para relawan, seperti juga Tagana, BPBD dan relawan lainnya.

“Meski bantuan lebih kepada fisik, niat kita tulus membantu mereka para korban bencana,”katanya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat mengatakan pihaknya sengaja menurunkan anggota Banser unit penanggulangan bencana kelokasi musibah untuk membantu para korban. Karena menurutnya, hal tersebut bagian dari menjalankan perintah agama, “Khoirunnas Anfa’ahum linnas”

“Kegiatan sosial ini bagian dari komitmen Banser untuk saling tolong menolong sesama. Semoga warga yang terkena musibah diberikan ketabahan dan kesabaran, dan semoga kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,”ucap Romi.

Reporter: Erry Novriansyah

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *