Camat Caringin Pimpin Sertijab Kepala Desa Cinagara


B-CHANNEL, CARINGIN – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor dari Penjabat Sementara (Pjs) Momo kepada Kepala Desa Terpilih periode 2019 – 2024, Burhandin berjalan khidmat.

Sertijab yang dipimpin langsung Camat Caringin Rumambi dilangsungkan di aula kantor Desa. Dihadiri Kapolsek Caringin, tokoh masyarakat dan Agama, unsur BPD, para kader PKK.

Dalam sambutan, Ketua BPD Desa Cinagara Dodi Budiana menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pjs Desa Cinagara Momo yang telah mengabdi selama satu tahun lebih.

“Selama satu tahun, beliau telah banyak berbuat untuk Pemerintahan ini, selama ini pula telah banyak prestasi yang dihasilkannya terutama dalam pelaksanaan pembangunan. Karena itu, kami mewakili warga cinagara mengucapkan terima kasih,”katanya, Rabu (2/01/19).

Camat Caringin, Rumambi berharap, Kepala Desa definitif dapat melaksankan tugas yang diembanya dengan baik hingga menjaga stabilitas lingkungan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Mari kita bersama-sama membangun Pemerintahan Desa Cinagara ini, jauhkan dan hilangkan semua kecurigaan yang pernah terjadi. Sebab hari ini, warga masyarakat cinagara sudah punya pemimpin baru dan harapan baru untuk memajukan Desa Cinagara ke arah lebih baik,”harapnya.

Sementara, Pjs Momo menyatakan ada tiga inti yang akan diserahkan kepada Kades terpilih yakni mengenai potensi desa. Selain itu, juga bisa menyelesikan segala permasalahan yang ada.

“Tiga inti itu yakni, mempersilahkan, menyerahkan dan meminta Kepala Desa baru untuk melanjutkan apa yang belum bisa saya laksanakan, sekarang sudah jadi tanggung jawab kades baru. Mari kita dorong supaya bisa jadi kades yang lebih baik,”tuturnya.

Momo pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, mengingat selama menjabat tanpa ada bantuan dan dorongan dari masyarakat, tidak mungkin bisa melaksanakan pembangunan. Karenanya, ia meminta maaf jika selama ini banyak kekurangan khususnya dalam soal pelayanan.

Dalam kesempatan, Kepala Desa Cinagara Burhanudin mengungkapkan sertijab merupakan momen penting bagi warga masyarakat cinagara. Oleh sebabnya, ia pun akan siap menerima tugas yang diberikan oleh Pjs dan warga masyarakat sebagai amanah.

“Tidak ada kata lebih baik selain mengucap syukur kepada yang maha kuasa dan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga cinagara. Saya pun akan siap melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksinya,”terangnya.

Reporter : Agus Sudrajat

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *