Max Samasta Creative Digital Agency Asal Bogor Dukung UMKM Bertransformasi Digital

0
75

Berdasarkan data BPS atau Badan Pusat Statistik tahun 2020, jumlah usaha mikro kecil menengah atau disebut juga UMKM di Indonesia setiap tahunnya konsisten selalu mengalami peningkatan. Pada tahun 2014 mengalami peningkatan 2,41%, pada tahun 2015 naik kembali sebesar 2,36%, pada tahun 2016 naik sebesar 4,03%, pada tahun 2017 naik sebesar 2,06% dan terakhir pada tahun 2018 meningkat kembali sebesar 2,02%.

Dari data di atas dengan terus meningkatnya jumlah pelaku usaha UMKM saat ini, artinya persaingan yang terjadi antar-UMKM pun semakin ketat. Maka daripada itu, penting bagi para pelaku usaha atau pemilik usaha UMKM untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih baik lagi dan tepat yang disesuaikan dengan era yang saat ini, yaitu era 4.0.

Di era 4.0 ini telah terjadi transformasi digital secara masif, yang mana saat ini pekerjaan dapat ditangani dengan menggunakan teknologi informasi bahkan robot sekalipun yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan. Dengan transformasi digital pada bisnis juga memungkinkan para pelaku UMKM untuk menawarkan serta mempromosikan usaha mereka cukup melalui media digital saja seperti website, sosial media, media komunikasi dan lain sebagainya.

“Dengan adanya media digital akan lebih menghemat biaya bahkan bisa mencakup pangsa pasar yang lebih luas lagi. Kenapa? Karena media digital dapat diakses siapapun, kapan pun dan dimanapun. Pasar Indonesia ini luas banget loh dari sabang sampai Merauke, di era saat ini tidak menutup kemungkinan kita jualan di sabang, yang beli orang Merauke. Sangat sangat mungkin banget terjadi seperti itu.” Terang pendiri sekaligus chief executive officer Max Samasta, Afghan Ilyasa, dalam keterangannya, Kamis (9/9).

Jasa Website Bogor

Menurut Afghan, dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat saat ini, UMKM juga harus mulai melakukan transformasi digital dan melakukan strategi pemasaran yang kreatif. Namun, kebanyakan dari UMKM masih belum menganggap penting, bahkan bisa juga ada yang belum mengerti mengenai teknologi digital.

“Oleh karena itu, saat ini yang dibutuhkan adalah pihak ketiga sebagai media penghubung yang dapat menjembatani antara para pelaku usaha UMKM dan dunia digital, salah satunya melalui creative digital agency katanya.

Jasa Website BogorMax Samasta Grup merupakan salah satu agen digital kreatif yang didirikan oleh Afghan Ilyasa dan Bambang Ariyandi Kodirun sebagai Co-Founder Max Samasta ini. Max Samasta memberikan serangkaian layanan mulai dari web desain, jasa pembuatan website profesional, pemasaran secara digital (Digital Marketing), desain visual, pemasaran melalui media sosial, pembuatan aplikasi android hybrid, jasa admin sosial media, content creator dan layanan multimedia lainnya bagi para konsumen yang membutuhkan dengan tujuan meningkatkan brand awareness serta meningkatkan penjualan dan menciptakan promosi yang efektif dan efisien bagi suatu bisnis bagi para pelakunya khususnya di media digital saat ini.

Max Samasta juga berusaha untuk mendukung para pelaku UMKM untuk ikut terjun ke dunia digital agar dapat lebih mengembangkan dan memajukan bisnis mereka. Max Samasta juga telah berkerja sama dengan berbagai proyek atau bisnis besar dan ternama yang bergerak di berbagai bidang seperti Distributor, Fashion, Café F&B serta principal dari luar negeri.

Jasa Website Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here