Bersama WPP, Joko Purwanto Ajak Guru Paud Melukis Diatas Payung


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se-Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mengikuti keterampilan kreasi melukis diatas payung. Kegiatan masih dalam peringatan hari Ibu tersebut diinisiasi oleh Caleg DPR RI nomor urut 2 dari PPP, Joko Purwanto bersama Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Bogor.

Kegiatan berlangsung di lapang Sport Center Futsal Padjajaran 2, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, kemarin.

Hadir sebagai mentor melukis Ka Margo selaku pelukis sekaligus Instruktur khusus para guru Paud. Selain dihadiri Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin dan Ketua WPP Kota Bogor Rivani Anwar.

Ketua WPP Kota Bogor, Rivani Anwar menerangkan, tujuan pelatihan ini untuk lebih menambah kemampuan dan pengetahuan para guru PAUD yang nantinya akan berguna untuk anak-anak didiknya dalam hal keterampilan melukis diatas payung.

“Sasarannya memang kaum ibu dan anak. Jadi bertepatan dengan Hari Ibu, Insyaallah ini yang kita persembahkan sebagai rasa sayang kita kepada para guru PAUD di Kota Bogor,” ucap Rivani.

Menurut Rivani juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 2 ini, perkembangan guru PAUD di Kota Bogor saat ini sudah lebih berkembang dan Insyaallah jika PPP terpilih kembali bisa lebih membantu kegiatan-kegiatan seperti ini supaya guru-guru PAUD lebih banyak dibekali ilmu-ilmu pengetahuan dan keterampilan.

“PAUD ini pendidikan terhadap anak yang masih berusia dini, jadi diharapkan dari usia dinilah kita bisa mencetak generasi-generasi penerus yang tidak hanya mengedepankan etika dan moral, melainkan memiliki kemampuan dan keterampilan sehingga sudah terasah bakat dan minatnya,” ujar Rivani.

Rivani menambahkan, Insyaallah kegiatan ini akan dirutinkan, karena memang pelatihan keterampilan seperti ini salah satu program di WPP Kota Bogor bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Jadi memang ini tujuan kami dalam menjalankan program-program WPP Kota Bogor. Kedepan akan terus berlanjut hanya saja bentuk dan sasarannya berbeda,” ungkap Rivani.

Sementara Joko Purwanto mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, pelatihan sangat baik dan positif ini memang cocok bagu para guru PAUD yang biasa berinteraksi dengan anak-anak.

Joko mengatakan, secara langsung guru PAUD itu harus diakui bahwa mereka yang mendidik anak-anak usia dini merupakan pintu gerbang dimana anak-anak bisa memahami situasi kehidupan dan pendidikan awal sehingga diharapkan guru-guru PAUD memilikk pondasi secara profesional yang bisa memberikan pendidikan terbaik terhadap anak-anaknya.

“Pada saat anak-anak diberikan input yang salah, pasti outputnya pun salah. Jadi kita berharap guru-guru PAUD ini bisa memberikan hal terbaik yang bisa diberikan ke anak-anak didiknya,” harap Joko.

Ka Margo selaku mentor berharal, melalui pelatihan ini para guru PAUD lebih kreatif mengenalkan gambar-gambar atau melukis, terutama mengenal media tiga dimensi dalam melukis. Tujuannya agar mereka bisa mengeluarkan imajinasi melalui melukis di media payung dan para pendidik ini bisa mengaplikasikan di sekolahnya masing masing. (*)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *