Berdayakan Ekonomi Masyarakat, HIPMI Kota Bogor ‘Goes To Kelurahan’


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kota Bogor melakukan kunjungan ke wilayah Kelurahan Babakan Pasar. Kunjungan bagian dari program HIPMI “Goes To Kelurahan” disambut hangat Lurah Babakan Pasar Rena De Frina.

Dalam kesempatan, HIPMI diajak Lurah berkeliling mengunjungi seputaran kawasan Jalan Roda dan Suryakencana, yang mana kawasan tersebut dalam masa penataan Pemkot Bogor.

Ketua Umum HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna mengatakan, kegiatan kunjungan wilayah, merupakan program HIPMI, dimana lebih kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Program yang di gagas HIPMI ini pada program HIPMI ‘goes to campus’, HIPMI akan membantu masyarakat untuk terlibat dalam kewirausahaan dalam rangka mendorong tumbuhnya lapangan kerja dan kemandirian ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Zulfikar, kepada media online ini, Rabu (14/01/20).

Lebih lanjut Zul sapaan Zulfikar, menambahkan, selain berkeliling ke kawasan Roda dan Surken, kunjungan dilanjutkan dengan melihat beberapa potensi usaha maupun parisiwata yang ada di Babakan Pasar.

Perwakilan HIPMI diajak Lurah untuk melihat beberapa potensi usaha maupun pariwisata yang berada di wilayah Kelurahan Babakan Pasar. Pada kesempatan tadi, HIPMI dan kelurahan Babakan Pasar juga menjajaki beberapa kerjasama program termasuk didalamnya pelatihan dan pembinaan usaha serta permodalan bagi para pemuda wilayah Babakan Pasar yang akan diselenggarakan Hipmi,” ucapnya.

Hipmi berharap dengan kegiatan ini, produktifitas masyarakat setempat dapat meningkat, dan mendorong terciptanya lapangan kerja melalui jalur kewirausahaan. (Dr/bc)

 

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *