Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa Bakal Diarak 2000 Orang


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Gelaran Festival Merah Putih (FMP) 2018 di Bogor dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 akan dibuka dengan kirab merah putih berukuran panjang 117 meter dan lebar 5 meter.

Pembukaan kegiatan FMP yang sudah memasuki tahun ke-3 ini akan berlangsung di dua lokasi berbeda yakni di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (04/08/2018) dan Minggu (05/08/2018) di Plaza Balai Kota Bogor, jalan Ir. H Juanda, Kota Bogor.

Khususnya di Kota Bogor, pembukaan FMP dimulai pukul 06.15 WIB. Pengarakan bendera berukuran raksasa tersebut dimulai dari Plaza Balai Kota menuju kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, sampai di titik Air Mancur putar balik dan finish di lapangan Pusdikzi.

Pengarakan bendera merah putih akan melibatkan 265 orang yang terdiri dari gabungan berbagai elemen masyarakat. Sebut saja 50 orang dari 315 Garuda, 25 orang dari PPI, 20 orang dari Kopassus, 20 orang dari Polresta, 25 orang dari IPSI, 20 orang dari Dinas Perhubungan, 10 orang dari Satpol PP, 20 orang dari Siswa Pusdikzi, 25 orang Budayawan, 10 orang dari Pemuda Panca Marga (PPM), 10 mahasiswa dan 30 orang dari Lanud ATS.

“Urutan kirab benderanya yang paling depan Drum Band, diikuti tamu VIP yakni muspida dan Bogor Sahabat, dibelakangnya para pembawa bendera merah-putih yang diiringi sepeda ontel, barongsai, tim marawis dan komunitas,” ujar Ketua Panitia FMP 2018 Muzzakir.

Muzzakir menuturkan, jumlah 265 orang hanya pembawa bendera saja, sementara untuk peserta pawai jika ditotal bisa mencapai 505 orang. Belum lagi partisipasi dari masyarakat yang bisa mencapai 1.500 orang mengingat kirab bendera dilakukan di sepanjang CFD sehingga masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk memeriahkan.

“Dibuatnya acara ini kan semata-mata untuk masyarakat Kota Bogor, jadi kami berharap masyarakat ikut partisipasi,” imbuhnya. (*)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *