Band “MaUng (Manusia Unggul) Pikat Peserta Fun Run


B-CHANNEAL, KOTA BOGOR– Band asal Kota Bogor mengatasnamakan, Manusia Unggul Barisan Anak Negeri Cinta Damai atau MaUng Band yang kini sedang naik daun memikat ratusan penonton diacara Bogor Berlari 537 – Fun Run, Green and Clean Pokja Wartawan Kota Bogor yang di gelar di Plaza Balaikota Bogor (04/08/19).

Dengan tampil mengenakan ciri khas berpenampilan pangsi, band terdiri dari 7 personil itu tampil membawakan empat lagu. Empat lagu itu, berjudul Mars Bogor, Asih Asuh Asah (A3), Selamat Hari Jadi Kota Bogor dan Indonesia Raja Dunia.

Dalam penampilannya, MaUng band telah berhasil memberikan unsur nasionalisme, para pengunjungpun terpikat dengan lagu yang mereka bawakan.

“Tentu kami ikut serta dalam kesuksesan wujud dari cinta kami terhadap Kota Bogor juga terhadap bangsa Indonesia. Dan kami ucapkan terimakasij bisa ikut berperan dalam bogorian ini, ujar Zen selaku Manager MaUng Band disela acara,”Minggu (04/08/19).

Zen mengatakan, ada beberapa lagu terutama yang Asih Asuh Asah (A3) dan itu sangat berkaitan sekali dengan Kota Bogor.

“Di situ ada A3, A3 itu Asih Asuh Asah didalamnya bagaimana nilai-nilai atau ajaran-ajaran yang diwariskan oleh leluhur kita terutama simbol Pajajaran nya yaitu Eyang Prabu Siliwangi memberikan itu untuk kita aplikasikan dalam sehari-hari,”jelasnya.

Ia berharap, Kota Bogor bisa menerima itu. Mengapresiasi kita lebih dikenal tanpa rasa ujub dan terus belajar. Untuk Kota Bogor lebih dukses. Dan Maung band siap untuk tampil kapan saja.

Reporter: Erry Novriansyah

Seni dan Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *