ASUS ROG Ally, Game Konsol Terbaik 2024


Loading

ASUS meluncurkan game konsol penantang terbaru, yakni ROG Ally. Perangkat genggam baru ini hadir dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang menarik perhatian para gamer. Dukungan tenaga APU AMD Ryzen Z1 Extreme, perangkat ini siap bersaing dengan game konsol terkuat yang sudah ada lebih dulu.

Keunggulan ASUS ROG Ally

Jika Anda ingin memiliki game PC portable berbasis Windows dengan harga terjangkau, ASUS ROG Ally adalah jawabannya. Perangkat game konsol ini hadir dengan fitur-fitur terbaik dan tidak dibatasi oleh Steam OS berbasis Linux. Anda juga dapat memainkan Game Pass di mana saja.

Berikut ini keunggulan yang dimiliki konsol game portable terbaru ASUS sebagai perangkat hiburan terbaik.

1.     Desain Portable dan Ergonomis

Secara umum, ASUS mengikuti desain konvensi industri pada perangkat game konsol portable terbarunya. ASUS ROG Ally hadir dengan layar tengah 7 inci dan kontrol bentuk samping seperti yang terlihat di banyak perangkat game konsol portable lain.

Dengan ukuran 280 × 113 × 39 mm dan bobot hanya 608g , ROG Ally memiliki desain yang sangat ramping dan ringan. Secara ergonomis, sisi miring dan profil yang ramping membantu menjaga perangkat tetap nyaman untuk sesi bermain yang lebih lama.

2.     Tombol Responsif

Pada tombol depan menampilkan letak ABXY standar, namun sangat responsif. Posisinya berada di samping tombol ‘View’ dan ‘Menu’. Tersedia juga tombol khusus untuk memanggil ROG Armoury Crate atau menu konfigurasi spesifikasi tempat Anda dapat beralih di antara mode kinerja, menyesuaikan resolusi dari 1080p ke 720p, membatasi kecepatan bingkai, atau bahkan mengubah pengaturan pengontrol untuk game apa pun yang ingin Anda mainkan. D-pad menggunakan tata letak silang melingkar dan bukan merupakan tombol terpisah.

Joystick berfungsi sebagai kursor mouse yang selanjutnya dapat mendukung kontrol sentuh jika Anda memerlukan akurasi lebih. Namun, Anda tetap dapat menyambungkan ke keyboard dan mouse nirkabel jika Anda ingin menggunakannya seperti komputer biasa ketika bermain di rumah atau dalam ruangan. Menggesek layar pada konsil ini akan memberi Anda akses ke toolbar Windows yang berguna untuk menavigasi perangkat setiap saat.

3.     Visual Mengesankan

Pada layar sentuh LCD IPS 7 inci dengan resolusi Full HD+ 1920×1080 piksel, 120Hz, dan kecerahan 500 nits, ASUS ROG Ally memiliki visual mengesankan, sangat hidup, dan bekerja dengan sangat baik saat berada di luar atau di bawah sinar matahari langsung. Anda bisa bebas bermain di dalam atau luar ruangan, atau saat di perjalanan dengan pencahayaan yang melimpah, tanpa merasa terganggu.

4.     Performa Tangguh

Selain bertenaga AMD Ryzen Z1 Extreme Zen 4 pada dengan speed 2.8GHz pada CPU, dapur pacu ROD Ally juga didukung oleh AMD RDNA 3 pada GPU. Keduanya mampu berbagi tugas untuk mengelola dan memproses tampilan visual perangkat dengan resolusi layar yang tinggi. Mengusung memori RAM 16GB LPDDR5 dengan storage NVMe SSD berkapasitas 512GB yang cukup besar dan responsif untuk banyak game yang ingin Anda mainkan. Untuk mendukung tampilan visual yang imersif dan pengalaman penggunaan lebih baik, perangkat dilengkapi dengan audio Dual speakers with Dolby Atmos. Tersedia beberapa I/O port seperti USB Type-C (top), headphone jack, MicroSD expansion, Asus PCIe port, sehingga Anda dapat menghubungkan ROG Ally dengan perangkat lain yang dibutuhkan. Sedangkan untuk pengamanan perangkat dan data tersimpan, Anda dapat mengaksesnya menggunakan Fingerprint Scanner. Dukungan konektivitas perangkat, menggunakan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2 yang membuat Anda dapat mengakses game tanpa batas.

5.     Sistem Operasi Windows

Salah satu pembeda terbesar antara ASUS ROG Ally dengan game konsol portable lainnya adalah sistem operasi berbasis Windows. Perangkat yang dijalankan dengan Windows 11 yang membuat Anda dapat bermain aneka game PC tanpa hambatan. Anda juga dapat mengakses game terkenal dari etalase lain seperti Xbox Game Pass, GOG, Epic, atau Itch.io.

6.     Baterai Awet

Bermain game terkadang membuat Anda lupa waktu. Untuk itu, ASUS memberi dukungan pada ROG Ally dengan baterai berkapasitas 40 WHrs yang mampu bekerja dengan pengaturan maksimal. Masa pakai yang tahan lama ini dapat memberi Anda kepuasan dan pengalaman lebih baik saat bermain game dengan visual yang intensif, resolusi pada 1080p , dan dengan pengaturan mode kinerja rendah-menengah.

ASUS ROG Ally menjadi game konsol terbaik. Pengalaman permainan Anda akan semakin meningkat dengan perangkat portable yang ringan, dapat dengan mudah dibawa ke mana saja, serta didukung oleh spesifikasi dan fitur terbaik.

Perangkat game konsol game portable terbaru ASUS tersebut dibanderol dengan harga Rp9.599.000. Harga sangat sesuai untuk mendukung pengalaman dan hiburan Anda dalam bermain game. Dapatkan konsol game ASUS ROG Ally original melalui ASUS official store yang tersedia di marketplace dan toko offline.

Comments are disabled.