Aspirasi Masyarakat Dipundak Anggota Dewan, Rusli Prihatevy Siap Mengabdi dan Melayani


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Lima calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Bogor dari Partai Golongan Karya (Golkar) lolos ke kursi parlemen DPRD Kota Bogor pada  Pemilu Pileg 2019. Kelima kader terbaik Golkar tersebut salah satunya Rusli Prihatevy, Caleg daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Rusli merupakan caleg nomor urut 1 dari Partai internal Golkar, dengan meraih suara terbanyak yakni 5316 suara sah, dibandingkan 8 caleg internal Golkar lainnya.

Kepada bogorchannel.id, Kamis (15/08/19), Rusli menyatakan kesiapannya mengabdi dan melayani masyarakat setelah dilantik menjadi wakil rakyat.

“Alhamdulillah, kemarin tanggal 13 Agustus KPU telah menyerahkan surat keputusan (SK) dan menetapkan caleg terpilih DPRD Kota Bogoe pada Pemilu 2019, sesuai hasil rapat pleno terbuka. Dan saya siap mengabdi dan melayani masyarakat, khususnya untuk masyarakat Bogor Selatan, umumnya Kota Bogor.

Rusli juga menyatakan, akan memaksimalkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kedepan. Disamping mengawal dan memastikan betul apa yang menjadi persoalan persoalan di masyarakat sesuai tugas dan fungsi di dewan.

Rusli menambahkan, anggota dewan terpilih adalah pilihan masyarakat. Dimana masyarakat memberikan kepercayaan kepada para anggota dewan sebagai bentuk partisipasi aspirasi politiknya.

“Dengan harapan besar aspirasi dari masyarakat digantungkan di pundak para anggota dewan yang baru terpilih.
Maka, dalam jangka lima tahun kedepan, adalah waktu bagi rakyat memberikan penilaian terhadap program dan kinerja yang akan dilaksanakan oleh para angota DPRD di dalam produk-produk hukum yang dihasilkan sebagai pedoman dan pijakan dalam membuat kebijakan akan memihak kepada masyarakat,”ucap Rusli yang juga Ketua Badan Pemilu DPD Golkar Kota Bogor

Dikatakan Rusli, bahwa anggota dewan yang terpilih tentunya sudah mengetahui kondisi wilayah di daerah yang diwakilinya, selain kenal dan dekat dengan para konstituen.

“Jadi, anggota dewan juga telah mempunyai program-program yang baik dan telah menjadi rumusan untuk diperjuangkan, dimana menjadi suatu kebijakan bagi kemaslahatan masyarakat. Seperti program terkait masalah kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

“Dan saya berharap masyarakat mendoakan agar dapat menjalankan sebuah amanah dan dapat melayani masyarakat dan selalu tercermin dalam diri setiap anggota dewan yang siap menjadi pelayan dan mengabdi untuk masyarakat,”ungkapnya. (dr/bc)

Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *