Akhirnya SDN Pasir Jaya 02 Bangun Ruang Laboratorium Komputer plus Mabeler


BOGORCHANNEL.ID – Pembangunan mebeler dan juga ruang fasilitas praktek lab komputer bagi para siswa dan siswi Sekolah Dasar Negri (SDN) terletak di Pasir Jawa 02, Desa Pasir Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor akhirnya terlaksana.

Sebelumnya, sudah sekian tahun, SDN Pasir Jawa 02 ini tidak memiliki sarana dan prasarana yang layak untuk kesetaraan pendidikan bagi para anak didiknya. Padahal sarana yang salah satunya lab komputer sudah ditetapkan oleh kementerian pendidikan.

Laboratorium komputer merupakan sarana untuk pembelajaran praktik siswa berkaitan dengan kompetensi di. bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala sekolah SDN pasir Jawa 02, Yadi Hayadi menjelaskan, terlasananha pembangunan tersebut, berkat peran dewan guru dan staf yang peduli, serta tangung jawab kepada para siswa dan siswi agar bisa menjadi murid yang bisa bersaing dan memahami betapa pentingnya ilmu teknologi pada saat ini.

“Saya beserta para guru pengajar dan para staf sekolah berjuang untuk mewujudkan fasilitas ruang praktik laboratorium komputer plus Mabeler dan Alhamdulillah pengajuan yang ajukan bisa diterima dan di realisasikan oleh pemerintah lewat angaran Dana Alokasi khusus (DAK),”ungkap Kepsek, Senin (11/09/23).

Kepsek mengatakan, untuk angaran pembangunan yang turun melalui program DAK, ntuk pembangunan ruang lab komputer plus mabeler ada di angka, Rp. 210.000.000.00, ( dua ratus sepuluh juar rupiah ) dengan pengerjaan 60 hari kalender dan pengerjaan swakelola, di mulai dari 0 %.

Pelaksanaan pembangunan menurutnya sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang didampingi oleh konsultan pembangunan.

“Pekerjaan sesuai dengan RAB dan dapat selesai tepat pada waktunya. sehingga siswa dan siswi bisa langsung memanfaatkan ruangan laboratorium komputer dengan baik,”katanya.

Risky

Comments are disabled.