Waspada! Sejumlah Titik Jalur Alternatif Cikopo Selatan Rusak dan Alami Longsor


B- CHANNEL, CISARUA– Kondisi jalan alternatif Cikopo Selatan, khususnya yang masuk ke wilayah Kecamatan Cisarua, kini tengah tengah mengalami kerusakan. Terlebih kerusakan parah di kawasan menuju masuk arah Pasar Cisarua, Desa Citeko.

Sementara dititik jalan Kampung Cidokom tanjakan Samendul, Desa Kopo, terancam longsor. Tebingan sedalam 5 meter dekat Mushola terus mengalami longsor yang mengancam terhadap kekuatan badan jalan.

“Iya, kita berharap perbaikan badan jalan di arah masuk ke pasar segeralah dilaksanakan. Mengingat, badan jalan disana hancur. Jadwalnya sepanjang 40 meter mengelupas yang mengakibatkan badan jalan menjadi berlobang lobang,” ujar Suherman, warga setempat, Senin (16/01/23).

Disaat musim hujan kemarin tebingan dititik tersebut selalu longsor. Alangkah baiknya lokasi tersebut dibuatkan tembok penahan tebing atau TPT.

Mengingat jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang sangat tinggi volume kendaraan.

“Karena, dari sekian jalan alternatif yang ada di Puncak, jalan Cikopo Selatan merupakan jalan nomor satu sebagai akses masuk ke wilayah Puncak. Dengan demikian, keberadaan jalan tersebut harus memiliki perhatian yang khusus dari intansi terkait,” ungkap Agus Sobandi, warga Cisarua.

Dadang Supriatna

Comments are disabled.