Warga Layungsari Keluhkan Buruknya Drinase


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Warga Layungsari dilingkungan RW 07, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, keluhkan tidak berfungsinya saluran air (drinase) yang kerap menyebabkan air naik kepermukaan jalan lingkungan ketika turun hujan. Meluapnya air tersebut juga mengakibatkan jalan setapak rusak.

Warga setempat, Sandy menyebut, bahwa kondisi drainase dan jalan ini sudah berjalan cukup lama, hingga saat ini belum ada perhatian pemerintah setempat.

Senada diungkapkan Dewi juga warga setempat, ketika hujan, air berasal dari drinase itu pun masuk kerumah warga. Sehingga warga merasa tidak nyaman. Padahal warga sendiri sering membersihkan sampah-sampah didalam drinase, namun tetap air meluap.

Dewi meminta agar secepatnya diperbaiki, sehingga drainase kembali normal.

“Ya, pemerintah setempat harus memperhatikan lah. Jangan seolah dibiarkan. Seperti Pak Lurah dan LPM harus sering-sering memantau wilayah,”pintanya.

Sementara dikonfirmasi Ketua Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan Lukman Hakim mengaku, untuk perbaikan drinase, sudah diajukan melalui Musrenbang, namun memang belum terealisasi.

“Yang jelas, kita akan melakukan koordinasi dengan pengurus warga di lingkungan setempat, agar bisa segera tertangani dengan baik,”pungkasnya.

Reporter: Yuda Mochtar

 

 

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *