‘Sunda Is Me’ Kearifan Lokal di Era Milenial Siap Digelar


B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Sekolah vokasi IPB program studi Ekowisata bakal menggelar kegiatan bertajuk ‘Sunda Is Me’. Kegiatan diadakan di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor, pada 28 November 2019. Hadir dalam acara nanti penyelenggara menghadirkan dua narasumber yakni Dr Shindy Putri seorang Dokter, Motivator dan Intepreneur dan Regita Dian dari Komunitas Into The light.

Ketua Pelaksana Kegiatan Muhammad Farhan Murdani mengatakan, tujuan ‘Sunda Is Me’ digelar, memperkenalkan kearifan lokal Suku Sunda melalui kebudayaan, permainan dan pengobatan tradisional khas Sunda. Selain menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap kearifan lokal Suku Sunda.

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini pihaknya mengajak milenial untuk melestarikan kearifan lokal Suku Sunda. Menurut Dia, sunda merupakan suku bangsa yang mendiami wilayah Barat Pulau Jawa. Masyarakat Suku Sunda dewasa ini tersebar di seluruh nusantara.

Adapun makna penting dalam kegiatan  sambung dia, dalam menanamkan rasa bangga dan kecintaan atas kearifan lokal Suku Sunda. Berbagai unsur kearifan lokal Suku Sunda berupa budaya, permainan, dan pengobatan tradisional perlu dijaga eksistensinya di era digital saat ini.

“Intinya memberdayakan generasi milenial untuk melestarikan kearifan lokal Suku Sunda merupakan aksi nyata untuk menjaga keberlanjutan dan eksistensinya,”kata Muhammad Farhan, Selasa (26/11/19).

Lanjut ia mengatakan, Sunda Is Me” adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Program Studi Ekowisata, dimana kegiatan berkaitan dengan tiga mata kuliah, yaitu Permainan dan Hobi, Wisata Kesehatan, Wisata Budaya dan Spiritual. Kegiatan ini merupakan implementasi hasil praktikum selama 14 kali pertemuan.

“Acara“Sunda Is Me” juga memiliki tujuan secara umum yaitu untuk mengimplementasikan kegiatan praktikum mata kuliah Wisata Budaya dan Spiritual, Wisata Kesehatan, serta Permainan dan Hobi,”ujarnya. (Er/bc)

 

 

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *