Sensasi Panen Raya Buah Salak, Taman Buah Mekarsari Seperti Kebun Sendiri


B-CHANNEL, BOGOR–  Memasuki awal bulan September 2018, menjadi momen yang mengasyikan bagi para pengunjung Taman Buah Mekarsari. Pada program Panen Raya Salak, para pengunjung diajak untuk Tur Panen yang mana pengunjung dipersilakan untuk merasakan sensasi panen salak sendiri.

Selain bisa panen salak langsung dari pohonnya, pengunjung juga diperkenalkan dengan pohon salak serta diedukasi tentang berbagai jenis koleksi salak Taman Buah Mekarsari.

Kesan seru dan perasaan takjub dirasakan para pengunjung, baik yang sudah pernah datang maupun yang baru pertama kali berkunjung ke Taman Buah Mekarsari.

“Belum pernah lihat pohon salak. Ini baru pertama kali ke Mekarsari, sengaja buat panen salak. Seru banget bisa panen langsung di kebunnya sambil ajak si kecil. Seperti punya kebun sendiri,”ungkap Adi dan istri kepada Tim Marcomm Taman Buah Mekarsari
Kebun salak di Taman Buah Mekarsari.

Saat panen raya ink, ada 31 jenis salak, termasuk salak merah hutan Affinis. Dengan jumlah yang banyak ini, produksi salak pastinya juga akan melimpah saat musim panen.

Pengunjung berharap Taman Buah Mekarsari dapat terus menjaga dan mengembangkan seluruh koleksinya, terutama Salak.

“Koleksi yang ada di sini sungguh di luar dugaan karena koleksinya bermacam-macam. Rasa salaknya juga manis. Serta koleksi di sini juga bagus untuk edukasi si kecil dan kita yang datang dari luar kota. Saya berharap ini semua bisa terus dirawat dan dikembangkan, bahkan hingga ke luar,”ujar Tedy yang sengaja datang jauh dari Palembang
Pengalaman seru dan mengasyikan dapat pengunjung jadikan pelajaran.

Rasa manis buah salak Taman Buah Mekarsari pun diharapkan mampu membekas di benak mereka. Keseruan ini bukalah yang terakhir. Untuk itu jangan sampai ketinggalan momen Panen Raya Salak dan berbagai jenis buah lainnya di Taman Buah Mekarsari. (*)

Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *