Sejumlah Pemuda Galang Dana Korban Kebakaran di Cisarua


B-CHANNEL, CISARUA – Sejunlah pemuda di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menggelar aksi penggalangan dana untuk keluarga korban kebakaran di Batulayang Cisarua, Bogor. Aksi yang dilakukan para pemuda ini dipusatkan di bilangan Puncak Bogor.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Kampung Cibeureum Dusun 1, RT 02, RW 01, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Rabu (12/09/18) kemarin, mengakibatkan satu rumah yang didalamnya terdapat 3 anak balita hangus terbakar, hingga membuat sejumlah kalangan prihatin.

“Aksi penggalangan ini, diharapkan bisa menggerakan kepedulian pemuda serta masyarakat khususnya yang ada disekitar puncak bogor dan umumnya dari luar untuk membantu meringankan sedikit beban warga kami yang terkena musibah kebakaran kemarin, “kata Koordinator Aksi, Yosef yang diamini rekannya Ipong dan Akhsan, Kamis (13/09/18).

Menurut Akhsan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga masyarakat cisarua bagi korban yang tertimpa musibah kebakaran. Karena itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersama-sama membantu korban.

“Mari kita sama-sama saling membantu saudara kita yang tertimpa musibah, niatkanlah tujuannya itu karena Allah, “ujarnya.

Penggalangan dana bagi keluarga korban Batulayang semata-mata sebagai bentuk kepedulian dan inisiatif ketiga pemuda itu. Dimana merasa terketuk hatunya untuk berbuat suatu kebajikan. Soal rencana aksinya itu akan dilakukan selama tujuh hari kedepan.

“Ya, kalau tidak ada halangan Insya Allah penggalangan dana ini akan dilakukan selama 7 hari dengan cara door to door kepada donatur atau hamba Allah yang merasa peduli terhadap sesama warga Cisarua Puncak. Mudah-mudahan apa yang kami berbuat dapat bermanfaat untuk keluarga korban, “terangnya.

Reporter: Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *