Rebut Piala Aji Jaya Bintara, Puluhan Team Sepak Bola Kota Bogor Siap Berlaga


Loading

BOGORCHANNEL.ID– Sebanyak 32 team sepak bola se Kota Bogor mengikuti laga kompetisi sepak bola bertajuk ‘Ramadhan Turnamen Kang Jaya Cup’.

Turnamen diinisiasi Aji Jaya Bintara yang juga bakal calon Wali Kota Bogor digelar di lapangan Samba Mini Soccer, Jalan KH Sholeh Iskandar, RT 04, RW 04, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal.

Dikatakan Aji Jaya Bintara, diadakan turnamen tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas sepak bola yang ada di Bogor, selain salah satu cara mencegah dari aksi kenakalan remaja seperti tawuran.

Kang Jaya mengatakan, dari ajang tersebut kompetisi diikuti peserta yang mayoritas adalah generasi muda, adapun tujuan lain memberikan wadah yang sangat dibutuhkan untuk menyalurkan hobi dan energi positif.

Menanggapi kekhawatiran akan tawuran yang semakin marak saat ini, Kang Jaya menyatakan harapannya bahwa turnamen digelar juga dapat membantu pemerintah dalam mencegah aksi kekerasan yang sering dilakukan anak remaja.

Menurut dia, sepak bola adalah alat perjuangan pemuda dan dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat.

Kang Jaya juga Ketua Umum Nusantara Open ini menambahkan, sepak bola bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga merupakan sarana untuk mempererat persaudaraan.

“Sebagai penggiat sepak bola, saya apresiasi antusiasme para peserta dalam turnamen ini sangat tinggi meskipun diadakan di bulan suci Ramadan,”kata Kang Jaya, kepada Media, Minggu (24/03/24)

Selanjutnya, untuk meningkatkan semangat kebersamaan, setelah pertandingan, pihaknya berencana akan mengadakan buka puasa bersama atau bukber.

“Tujuannya adalah untuk mempererat lagi tali silaturahmi antar pemain,” imbuhnya.

Dengan potensi cabang olahraga sepak bola yang cukup besar di Kota Bogor, Kang Jaya berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus digelar di masa mendatang.

“Kita bisa menemukan potensi dari generasi muda dan membentuk talent scouting untuk memperkuat klub-klub Liga Indonesia, terutama PSB Bogor, karna saya adalah penggemar PSB dan dengan kemampuan saya dalam mengelola manajemen sepak bola, saya akan bantu club’ sepak bola Bogor PSB untuk mencapai kejayaannya kembali dan akan lebih baik lagi” tuturnya

Turnamen Aji Jaya Cup ini menawarkan hadiah dengan nominal jutaan rupiah  termasuk piala bagi juara pertama, runner up, dan peringkat bersama. ***

Risky

Comments are disabled.