Rakor Forum UMKM Caringin Ajang Silaturahmi Antar Pengurus dan Anggota


Loading

B-CHANNEL, CARINGIN – Sebagai bagian dari tujuan pembangunan ekonomi, Forum UMKM Caringin, mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama para pelaku UMKM di aula kantor Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (16/09/18).

Sekretaris Pengurus Forum UMKM Caringin, Emawan mengatakan, kegiatan rakor merupakan inisiatif dari forum sebagai kelanjutan dari awal pembentukan forum sejak tahun 2016 lalu.

“Ya, memang rakor ini baru kali pertama kita bisa adakan. Adapun maksudnya untuk menjalin silaturahmi dan mengingatkan kembali bahwa di caringin itu ada forum, “ucapnya.

Selain rakor, kata Emawan, juga untuk melakukan veripikasi data, dimana dari jumlah UMKM yang ada yakni sekitar 700, namun yang terdaftar atau memiliki legalitas di IUMK Kecamatan baru tercatat sebanyak 375 UMKM.

“Intinya, kita ingin merapatkan barisan kembali para pelaku UMKM agar bisa berkoordinasi terus dengan kita, bahkan kita akan mendorong kepada pelaku UMKM yang belum memiliki IUMKM agar segera memilikinya. Karena, IUMKM ini sebagai bentuk legalitas pengganti dari SKDU. dan berharap, semoga kedepan UMKM di wilayah caringin bisa tambah maju dan solid lagi, “jelasnya.

Ditempat yang sama, salah seorang pelaku UMKM, Bubung Saepul Arsad mengungkapkan, kegiatan rakor forum UMKM diharapkan bisa dijadikan ajang kebersamaan sesama pengurus UMKM. Terlebih, dengan banyaknya masukan positif dari para anggota.

“Kita semua akan terus bekerja lebih baik, sebab tujuannya juga untuk membantu program-program UMKM khusunya yang ada di Kecamatan Caringin, “ungkapnya.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *