Puluhan Pengedar Ganja dan Sabu di Bogor Diringkus


B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Sebanyak 20 orang tersangka pengedar Narkotika jenis sabu dan ganja disejumlah tempat di Kota Bogor dan Kabupaten diringkus jajaran kepolisian Polresta Bogor Kota. Dari tangan para pelaku, Polisi berhasil menyita barang bukti 60,3 gram sabu dan 477 gram paket ganja.

Kapolresta Kombes Pol Hendri Fiuser dalam keterangan mengatakan, bahwa penangkapan pada bulan September 2019 dan menyita puluhan paket narkotika jenis sabu siap edar, termasuk enam paket ganja beserta tiga buah pot yang berisi disa pohon ganja oleh tersangka.

“Bulan ini berhasil mengamankan 20 orang tersangka dengan barang bukti 60,3 Gram narkotika jenis Sabu kemudian jenis ganja 477 gram, dari beberapa TKP di wilayah Bogor Kota dan Kabupaten Bogor,”terang Kapolres didampingi Kasat Narkoba Polresta Kota Bogor Kompol Indra Sani, di Mako Polresta Jalan Kapten Musliha, Kota Bogor, Senin, (14/09/19).

Kapolres juga mengatakan, pihak kepolisian juga menemukan tiga polibek pohon ganja yang sudah di stek dipekarangan rumah tersangka berinisal PJ (27).

“Ya, pengakuan tersangka, ganja tersebut di edarkan ke wilayah Kota dan Kabupaten Bogor dan di edarkan juga kepada teman-temannya, dan hasilnya ini yang kita sita ini,”ujar Henri.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 111 ayat (2) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 renting Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 6 (eman) tahun pidana Dan paling lama 20 (dua puluh) tahun pidana atau denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,- (satu milyar) rupiah.

Reporter: Erry Novriansyah

Hukum dan Kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *