Program dan Keistimewaan Sekolah Taruna Andigha Menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2019-2020


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Yayasan Ibnu Hadjar yang menaungi sekolah SMP-SMA-SMK Taruna Andigha Menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2019-2020.

Taruna Andigha merupakan salah satu Sekolah swasta di Kota Bogor yang berada dibawah naungan Yayasan Ibnu Hadjar yang didirikan oleh Bapak Alm . Letjen TNI (P) H. Andi M. Ghalib, SH.,MH pada tahun 2002 beliau adalah mantan Jaksa Agung RI, Duta Besar Luar Biasa RI untuk Republik India, Mantan Direktur Akademi Hukum Militer /Perguruan Tinggi Hukum Militer.

Disekolah ini para pengajar berupaya dalam membentuk murid menjadi manusia yang unggul, berkarakter dan memiliki budi pekerti yang bisa meluluskan Siswa/i yang berprestasi.

Selain itu, kegiatan pembiasaan mengunakan English Day dan Interactive Classroom guna membentuk murid menjadi pelajar dan lulusan yang unggul.

Pendaftaran dibuka Juni sd Juli 2019
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi :

No tlp. : (0251 8381261/ HP : 087805071993.

Program dan Keistimewaan 

SMA Taruna Andigha Kota Bogor sebagai salah satu sekolah swasta di Kota Bogor sudah menetapkan diri sebagai Sekoalah Kategori Mandiri (SKM) sejak tahun 2002 telah dapat mengembangkan berbagai program sebagai berikut:

Memiliki dokumen Kurikulum SMA Taruna Andigha yang disusun sesuai dengan standar penyusunan KTSP dari BSNP dalam bentuk Buku I dan Buku II, serta diperkaya dengan kurikulum standar nasional. Pengembangan dan penyempurnaan Kurikulum SMA Taruna Andigha dikembangkan berdasarkan analisis konteks.

Pengembangan berbagai program yang mendukung dalam peningkatan efektivitas kurikulum SMA Taruna Andigha untuk menghasilkan mutu lulusan yang setara dengan mutu lulusan sekolah yang sudah maju.

Untuk meningkatkan kesetaraan sekolah wajib meningkatkan kompetensi siswa, baik dalam berbahasa inggris, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi serta ahlak mulia. Sedangkan indicator kesetaraan utama adalah kemampuan siswa dalam bidang akademik maupun non akademik pada tingkat kota, profinsi dan nasional.

SMA Taruna Andigha telah memiliki kriteria ketuntasan minimal (KKM) untuk setiap mata pelajaran minimal 75.

Kurikulum SMA Taruna Andigha didasari atas standar isi dan standar kompetensi lulusan yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan peserta didik dalam mewujudkan cita-citanya serta memuat program keunggul yang bersifat local bahasa sunda, pendidikan lingkungan hidup, baca tulis al-qur’an, English compersation, TIK aplikasi dan matematika aplikasi. Pengembangan proses pembelajaran menggunakan pendekatan cooperative learning.

Penilaian telah mengembangkan berbagai model penilaian yang dilakukan oleh sekolah.

Program tersebut di atas merupakan capaian dari kondisi ideal yang seharusnya ada seperti yang dituangkan dalam Standar Nasional Pendidikan (SNP), dan pengembangan kurikulum harus pula mengacu pada BSNP yaitu Standar Isi(SI), Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Proses, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan.

SMA Taruna Andigha Bogor merupakan salah satu sekolah swasta dan memiliki potensi dan karakteristik yang dapat dijadikan modal dalam pengembangan mutu pendidikan. Potensi dan karakteristik SMA Taruna Andigha Bogor adalah sebagai berikut:

Letak yang strategis di pusat kota mudah di jangkau oleh berbagai angkutan baik dari dalam kota ataupun dari luar kota Bogor;Sebagai sekolah swasta yang masih berusia muda dibandingkan sekolah-sekolah swasta di sekitarnya SMA Taruna Andigha sudah menetapkan sebagai sekolah yang sejajar dengan sekolah negeri dan terakreditasi “A” oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) dan telah mendapat kepercayan dari masyarakat, hal ini di buktikan dengan siswa yang mampu menebus Perguruan Tinggi Negri yang berkualitas baik di Indonesia maupun luar negeri

SMA Taruna Andigha yang berdiri sejak tahun 2000 dan terletak di jantung Kota Bogor sudah mampu memberikan kontribusi dengan sejumlah alumninya menembus perguruan-perguruan tinggi negeri seperti UI, UGM, IPB, UNPAD, UNJ, UPI, BRAWIJAYA, UNSUD, UNSRI, STT TELKOM, bahkan Luar Negeri (Univ. Belanda dan Malayasia).

Kehidupan beragama di SMA Taruna Andigha berkembang sangat baik, hal ini terlihat dengan tingginya aktivitas keagaman yang berbentuk peribadian maupun pembinaan keimanan dan ketaqwaan, yang melahirkan siswanya hapal Al-Quran minimal 1 Zuz – 5 Zuz Al-Quran.

Daya dukung kepemimpinan OSIS berkembang baik sehingga menunjang terwujudnya system demokrasi dalam kegiatan siswa, menempatkan kegiatan SMA Taruna Andigha memiliki dinamika yang berbeda dengan sekolah lain, mereka memiliki perkembangan bakat kepemimpinan kearah yang positif.

Tradisi bekerja keras dan disiplin di SMA Taruna Andigha diharapkan dapat melahirkan manusia-manusia unggul  dan mampu berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain dengan di landasi  keimanan dan ketaqwaan.

Semboyan SENYUM, SAPA, SAHABAT (3S), merupakan semboyan sehari-hari siswa-siswi SMA Taruna Andigha, karena diharapkan lulusan SMA Taruna Andigha tidak hanya mempunyai kemampuan akademik tetapi mereka mempunyai kerendahan hati, budi pekerti dan akhlak mulia.

Siswa-siswi SMA Taruna Andigha Bogor membiasakan melaksanakan sholat Duha sebelum KBM dimulai SMA Taruna Andigha Bogor sebagai salah satu sekolah Swasta sudah mulai membina siswa-siswinya untuk ikut serta berpartisifasi dalam ajang Olimpiade Fisika yang diselenggarakan Universitas Padjajaran Bandung. Komitmen yang tinggi dari seluruh warga sekolah untuk senantiasa menjaga nama baik sekolah.

SMA Taruna Andigha Kota Bogor memiliki potensi sumber daya manusia yang sesuai dengan kualifikasi. Serta lingkungan yang kondusif, sekolah mudah terjangkau oleh masyarakat dari segala arah dan berpusat di jantung Kota Bogor, oleh karena itu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KSTP) disusun berdasarkan keunggulan yang ada di SMA Taruna Andigha dengan berupaya miningkatkan pelayanan prima dengan berupaya meningkatkan daya dukung, sarana prasarana,  menggali bakat, mengembangkan potensi, memfasilitasi, mengaktifkan peserta pendidik, pendidik dan tenaga kependidikan serta mensosialisakan visi dan misi sesuai harapan dengan melibatkan semua steakholder dan  pihak pihak lain yang terkait, untuk bekerja sama dalam rangka meningkat sumber daya manusia kearah perubahan yang lebih baik sehingga terbangun komitmen bersama untuk mengangkat kualitas peserta didik, derajat, harkat, dan martabat sekolah sehingga mendapat kepercayaan dari. (*)

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *