Pemkot Beri Penghargaan Prestasi Atlet Kota Bogor


BCHANNEL, KOTA BOGOR – Sebanyak 350 atlet Kota Bogor mendapat penghargaan prestasi dari Pemerintah Kota Bogor. Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi pengurus dan jajaran Komite Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor dan Dispora Kota Bogor, Senin malam (03/12/18), di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

“Totalnya keseluruhan atlet yang menerima penghargaan ada
76 peraih medali emas, 57 perak, 108 dan 108 perunggu dari total anggaran 15 milyar. Adapun dari 15 milyar untuk atlet berprestasi ini kepakai 14,900 milyar dalam bentuk tabungan. Jadi masih tersisa saldo 100 sekian juta. Sedangkan perhitungan terkahir yang Peparda masih ngeclock, sehingga jika memang tidak digunakan kita kembalikan ke Kas Daerah,”kata Bima, kepada Wartawan.

Bima menjelaskan, pemberian penghargaan prestasi tersebut tidak hanya diberikan untuk para atlet yang memperoleh medali, namun yang tidak memperoleh medali pun mendapat apresiasi uang jajan disamping pelatih dan official.

“Besaran uang jajannya satu orang mendapat 1,5 juta, pemberian ini sebagaimana kita janjikan termasuk juga pajaknya tidak ditanggung oleh atlet, semua pajak ditanggung oleh pemerintah,”tegasnya.

Dikatakan Bima, penghargaan ini termasuk hari disabilitas, dimana tidak ada perbedaan dalam memberikan penghargaan kepada mereka dengan angka yang sama yang diterima oleh team Porda.

“Inysa Allah, ini trannya naik dan saya rasa realistis, sebab kita mengincar tiga besar. Saya pun berharap mulai sekarang juga pembinaan sudah harus dilaksanakan. Meskipun, hasil memang tidak mengganti proses, tapi yang luar biasa adalah semua di rencanakan secara matang, mulai dari strategi, komunikasi dan latihan, selain motivasi semua direncakan,”ungkapnya.

Sementara Ketua KONI Kota Bogor Benninue Argoebie menambahkan, pememberian penghargaan ke seluruh atlet terutama diporda, merupakan cita-cita dirinya ketika jadi atlet. Dimana, ia merasakan bagaimana seorang atlet kelas daerah hanya dikasih penghargaan di atas 50 juta. Pasalnya, waktu itu Kota Bogor tidak akan lebih memberi angka dari 50 juta.

“Saya pernah merasakannya, dan sekarang bagaimana agar para atlet ini tidak mengalami hal sama, makanya kita buktikan dengan memberi 80 juta plus 10 juta untuk atlet peraih prestasi didalam porda 13 ini. Insya Allah, ini satu-satu nya Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat yang sudah dijadikan perwali hingga mau jadi ke perda untuk bonus ini,”tutur Ben nama panggilan.

Ben mengatakan, Porda yang akan dilaksanakan 4 tahun mendatang bonusnya akan naik, sehingga pemerintah Kota Bogor dalam hal ini telah memiliki standar Perda dengan tujuan untuk memanusiakan atlet sesuai visi yakni mensejahterakan atlet, suksekan prestasi dan sejahterakan atlet dan pelatih.

“Cuma saat ini kalau untuk disabilitas aturannya baru berdiri sendiri di NPCI dan berada langsung ada dibawah naungan Dispora. Namun demikian hari ini penerimaan bonus untuk atlet disabilitas dengan atlet Porda nilainya diberikan sama, tidak ada perbedaan.
Semua atlet manusia, mau itu NPCI, KONI ataupun disabilitas dan atlet umum semua adalah pahlawan yang harus kami hargai semaksil dan setinggi mungkin,”tutup Ben.

Reporter: Erry Novriansyah

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *