Ormas Islam Bela Masjid Tuntut Kepolisian Adili SM 


B-CHANNEL, BOGOR – Ratusan massa tergabung dalam Forum Umat Islam Bogor Raya turun kejalan menuntut pihak penegak hukum agar mengadili SM tersangka penistaan agama. Sebelumnya, SM dijadikan tersangka oleh kepolisian setelah dirinya memboyong seekor anjing kedalam Masjid AL-Munawaroh di Sentul Bogor beberapa waktu yang lalu. Bahkan SM masuk ke masjid mengenakan alas kaki.

“Tepat pada sebulan lalu setelah kasus penistaan agama oleh SM yang masuk membawa seekor anjing serta mengenakan alas kaki masuk kedalam masjid Jami Al-Munawaroh, dalam aksi bela masjid ini kami mendukung pihak kepolisian untuk memproses dengan seadil-adilnya,” kata Hasri Harahap dalam orasinya, Jumat (02/08/19) siang.

Menurutnya, dalam kasus SM tersebut aksi itu bertujuan demi tegaknya hukum serta mewakili umat islam bukan hanya skala nasional bahkan internasional yang tersakiti dan menjadi korban karena rumah ibadahnya di nodai.

“Meski demikian, kata dia, karena kasus ini sudah berlangsung selama kurang lebih satu bulan, kami para pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga islam yang yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Bogor Raya hendak mempertanyakannya,” jelasnya.

Ust Hasri menilai, bagi tersangka SM pada saat kejadian dalam keadaan sadar sesuai hasil dari insvestigasi pihaknya karena kala itu pelaku tersebut masih bisa mengendarai mobil bahkan parkir kendaraannya itu dengan baik dan lurus. SM juga, lanjutnya, dapat menggunakan handphone selular dalam melakukan perbuatannya itu.

“Indikasi-indikasi tersebut, membuat kami meyakini kalau SM sebagai orang yang sehat. Karena itu, kami meragukan jika SM nantinya dikategorikan sebagai orang yang mengalami gangguan jiwa,” pungkasnya. (Rul)

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *