Nomor Urut Cakades Cinagara Diundi 


Loading

B-CHANNEL, CARINGIN – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cinagara, melaksanakan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Cinagara periode 2018-2024, di Aula Kantor Desa Cinagara Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Rabu (03/10/18).

“Selain pengundian nomor urut calon, juga diisi dengan kegiatan penetapan DPT dan penandatanganan fakta integritas, “kata Ketua Panitia Pilkades, Encep Badru.

Ia menerangkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkades Cinagara berjumlah 7250 orang. Jumlah itu sudah ditetapkan dan tidak bisa ditambah lagi, termasuk fakta integritasnya sudah ditanda tangani oleh semua calon.

“DPT sudah fix ga bisa diganggu gugat lagi dan semua calon sudah menandatangani fakta integritas, jadi mereka harus siap menang dan kalah, mereka juga harus mendukung kades terpilih nanti dengan program-programnya, “ucapnya.

Ia meminta, para tim sukses masing-masing calon agar bersikap arip dan bijaksana. Karena, bagaimanapun juga pilkades ini milik warga masyarakat cinagara.

“Apapun yang terjadi baik mengenai beda pendapat, beda visi jangan dijadikan sesuatu hal yang negatif, sebab itu hal biasa dalam demokrasi, “terang Encep.

Camat Caringin, Rumambi dalam sambutan mengatakan, pilkades merupakan pesta demokrasi warga, sehingga perlu dijaga dengan baik dan kehati-hatian. Karena, tidak menutup kemungkinan dari masing-masing tim sukses ada yang sengaja melakukan hal-hal sekiranya tidak pantas dilakukan.

“Contohnya, foto calon bernama wulan ditempel oleh foto walu, nah ini yang perlu dihindari dan jangan sampai terjadi. Berkampanyelah dengan sebenar-benarnya kampanye yang baik. Begitu juga panitia, jangan pernah mengarahkan warga untuk memilih salah satu calon kades, tapi untuk keluarganya silahkan, “ujarnya.

Sementara, Kapolsek Caringin, AKP Seno meminta agar kegiatan pilkades Cinagara dijadikan momentum berharga. Karena pelaksanaannya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Pilkades Cinagara akan dilaksanakan 28 Oktober mendatang, pas dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, maka jadikanlah ini sebagai momentum berharga buat kita semua, “ungkap Kapolsek.

Kapolsek berharap, siapapun dari lima calon nanti yang terpilih menjadi Kepala Desa, harus menjadi pemimpin yang amanah serta dicintai oleh warga masyarakatnya.

“Mari kita sukseskan Pilkades Cinagara ini dengan aman dan lancar, jangan ada rekayasa dan saya minta bantuan dukungan do’a dari semua warga guna menjaga ketertiban serta keamanan dalam pelaksanaannya nanti, “pungkasnya.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *