Miliaran Rupiah Untuk Revitalisasi Puskesmas Caringin Mandek


Loading

B-CHANNEL, CARINGIN – Proyek pembangunan revitalisasi gedung Puskesmas Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor senilai miliaran rupiah dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2018, hingga saat ini masih belum rampung.

Padahal, dari papan proyek yang terpangpang pelaksanaan pembangunan revitalisasi dengan anggaran Rp. 2.376.711.000 miliar yang dikerjakan oleh PT Mahkota Alam Raga Jati ini, seharusnya rampung pada tanggal 31 Desember 2018.

Namun sampai sekarang, kenyataannya masih belum selesai juga. Lambatnya pembangunan ini membuat bangunan lama masih difungsikan.

Bagian Tata Usaha Puskesmas Caringin, Hoer menyatakan dari awal kegiatan pihak puskesmas tidak tau mengenai adanya keterlambatan pembangunan tersebut.

“Kami tidak tau karena semua kewenangannya ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Kalau pun ada pemborongnya datang kesini paling cuma lihat doang, dan kami pun sama pemborongnya belum pernah ketemu, “aku Hoer.

Ia mengungkapkan, meski ada keterlambatan dalam pembangunan tidak berdampak pada pelayanan, pasalnya pihak puskesmas memiliki fasilitas bangunan lain yang masih bisa dipakai.

“Dampaknya sih tidak ada, sebab kami masih memiliki gedung lain yang bisa dipergunankan. Tapi, meski demikian kami berharap mudah-mudahan pihak pelaksana fisik bisa segera menyelesaikan pembangunan ini, “ujarnya.

Sementara, Pelaksana Fisik PT Mahkota Alam Raga Jati, Suradi saat dihubungi via selulernya kepada wartawan mengaku bahwa terjadinya keterlambatan terhadap pembangunan ini akibat adanya perubahan manajemen.

“Keterlambatannya karena ada perubahan struktur dan paktor cuaca. Tapi kami akan merampungkan secepatnya, sebab telah diberi waktu 50 hari dari masa habis kontrak waktu pelaksanaan yang telah ditentukan sebelumnya, “tutur Suradi.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *