Kirab Pemilu Damai, KPU, Bawaslu dan Prokopimda Kota Bogor Kelilingi Enam Kecamatan


Loading

BOGORCHANNEL.ID – KPU Kota Bogor bersama Pemkot Bogor menggelar Kirab Pemilu 2024 di sejumlah jalan utama di Kota Bogor. Pawai kirab mengelilingi enam kecamatan di Kota Bogor sepanjang 32 kilo meter. Kirab juga diawali dengan penandatanganan deklarasi damai dihadiri para Forkopimda Kota Bogor dan pada ketua Partai.

Hadir dalam deklarasi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Dandim 0621 Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Ketua DPRD Kota Bogor, Ketua KPU Kota Bogor, Ketua Bawaslu Kota Bogor, Kajari Kota Bogor dan perwakilan ketua Partai.

Dalam kegiatan kirab pemilu damai, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor Samsudin mengatakan, pihaknya melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada perempuan, kepada disabilitas, kepada anak muda.

“Dalam sosialisasi khusus anak muda,¬† kita bekerja sama dengan KNPI Kota Bogor, kita juga akan melaksanakan semua tahapan kegiatan sosialisasi Pemilu 2024. Selanjutnya, akan kirimkan kirab Kota Bogor ke Kabupaten Bogor pada 13 November 2023,” ujar Samsudin.

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim mengatakan, dukungan dari pemerintah daerah dalam tahapan sosialisasi pemilu 2024 sudah ada alokasi anggaran dana cadangan pemilu sebesar 71 miliar, sehingga nantinya akan membawa manfaat bagi penyelenggara pemilu dalam pelaksanaan tahapan kepemiluan.

Untuk kondusifitas wilayah Dedie mengatakan pihaknya terus berkolaborasi dengan TNI Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar kedamaian dan kesejukan wilayah tetap terjaga terutama Saat memasuki masa kampanye pemilu hingga nanti pencoblosan 14 Februari 2024.

“Pemerintah kota Bogor meningkatkan kolaborasi kerjasama semua unsur kewilayahan kecamatan dan kelurahan terutama dalam mengantisipasi bencana yang bisa saja menjadi ancaman saat Pemilu berlangsung sehingga semua aspek dapat diperhitungkan,”katanya.

Pawai kirab Pemilu 2024 dimulai dari Balai Kota Bogor Jalan Ir Juanda, menuju Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Warung Jambu, Jalan Pajajaran hingga Simpang Sukasari. Kirab Pemilu 2024 juga dilanjutkan ke kawasan Empang, Pancasan, Gunungbatu hingga simpang Bubulak. ***

Risky

Comments are disabled.