Ketua Partai Gerindra Kota Bogor Resmi Daftar Bacawalkot, Sopian Ali Agam: ‘Insha Allah Siap’


Loading

BOGORCHANNEL.ID– Di hari terakhir penutupan penjaringan bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat ke-8 Bakal Calon Wali Kota Bogor periode 2024-2029.

Sebelumnya penjaringan Cawalkot di DPC Gerindra Kota Bogor dimulai sejak 16 April 2024, nama Sopian Ali Agam tidak muncul pada bursa Cawalkot internal partai Gerindra, bahkan DPC Gerindra Kota Bogor sudah mengusung kader terbaiknya Jenal Mutaqin sebagai kandidat kuat dibursa Pilkada internal partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Namun, di hari terakhir Sopian Ali Agam resmi mendaftar sebagai kandidat Cawalkot ke-8 di DPC Gerindra Kota Bogor.

Sopian Ali Agam mengatakan bahwa keikutsertaan dirinya untuk mendaftar sebagai Cawalkot ingin membuktikan bahwa Gerindra tidak kekurangan kader internal yang siap bertarung pada kontestasi Pilkada Kota Bogor.

“Padahal tadinya saya harap yang mendaftar itu banyak dari internal partai, namun nanti kita lihat apakah dari internal dapat menerima rekomendasi dari DPP Insyaallah bahwa harapannya tentu internal yang mendapat rekomendasi,” ucap Sopian pada Rabu (08/5/24) malam.

Sopian pun mengaku sudah mempersiapkan diri untuk maju sebagai kandidat Cawalkot dari internal.

Namun, kata sopian, memang pendaftarannya diakhir saat penutupan penjaringan.

“Insyallah siap, kita di terakhir agar kalau daftar di awal takutnya yang lain tidak mau ikut juga, selain itu tepat juga menjadi calon ke-8, sama seperti 08 (Prabowo Subianto),” katanya.

Sementara itu, sejak dibuka penjaringan Cawalkot pada 16 April sampai 8 Mei 2024, sebanyak delapan calon telah mendaftarkan diri ke DPC Gerindra Kota Bogor.

Yaitu Dr. Raendi Rayendra, Farhat Abbas, Dedie A. Rachim, Sendi Fardiansyah, Eka Maulana, Aji Jaya Bintara, Jenal Mutaqin dan Sopian Ali Agam.

Tahap selanjutnya, berkas para calon akan dikaji dan pemanggilan untuk menjadi bahan pembahasan di Rakercab.

Kemudian, pada 16-18 Mei 2024 berkas para calon akan disampaikan ke DPD Gerindra Jawa Barat.

Setelah itu, DPD dan DPP Gerindra yang akan melakukan penyaringan atau seleksi terhadap para calon, hingga keluarnya surat mandat atau rekomendasi bagi Cawalkot yang akan diusung pada Pilkada 2024. ***

Gambar: IST

Comments are disabled.