Kelompok Ternak Delima Cibalung Dinilai Tim Provinsi Jabar


Loading

B-CHANNEL, CIJERUK – Kelompok Tani Ternak Kamping “Delima” menjadi salah satu kelompok yang mewakili Kabupaten Bogor pada Lomba Kelompok Ternak Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kelompok ternak ini dinilai oleh Tim Penilai Lomba Kelompok Ternak Tingkat Provinsi Jawa Barat di Sekretariat Kelopok Tani Ternak “Delima” Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, setelah meraih juara I pada lomba tingkat Kabupaten Bogor. Sehingga, bisa mewakili Kabupaten Bogor ke Lomba Tingkat Provinsi.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Wawan Haryono mengatakan penilaian ini dilakukan dalam rangka meningkatkan usahanya, baik usaha produksi maupun pendapatannya.

“Kalau penilaiannya dilihat pada lima aspek antara lain, aspek bibit, pakan, budidaya cara pemeliharaannya, agribisnis (pengelolaan) dan kelembagaan yang biasanya meliputi penilaian administrasi, wawancara dan turun kelapangan, “katanya, Senin (17/09/18).

Kepala Desa Cibalung, Rusyadi mengaku jika selama ini kelompok-kelompok ternak di wilayah pemerintahannya jarang sekali memiliki harapan lebih. Namun, setelah adanya kegiatan seperti ini apa yang diinginkannya bisa terlaksana.

“Makanya, sekarang kami mempunyai harapan lebih untuk meningkatkan ekonomi, baik untuk kelompok ternak maupun lingkungan sekitar, sebab telah diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kelompok ternak “Delima” mendapatkan motivasi serta bisa mengembangkan usaha peternakannya untuk berinovasi, termasuk membawa nama baik Desa Cibalung.

Disela-sela acara, ketua kelompok, Aonudin merasa senang serta cukup puas dengan hasil kerja keras pengurus dan anggota yang dicapainya selama ini, serta berharap agar Kelompok Tani Ternak “Delima dapat meraih Juara I.

“Mudah-mudahan, apa yang kami harapkan bisa membawa nama harum khususnya Pemerintah Desa Cibalung, umumnya Pemerintah Kabupaten Bogor pada lomba Kelompok Ternak tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 ini, “harapnya.

Reporter: Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *