Kapolda Metro Jaya Resmikan Rumah SPN Metro Lido


Loading

B-CHANNEL, CARINGIN РKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol. Idham Azis meresmikan pembangunan perumahan Metro Lido Residence SPN Polda Metro Jaya di Kampung Nyenang, Desa Muara Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/12/18)

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama di lokasi yang akan dibangun rumah untuk anggota Polri khususnya diprioritaskan bagi personil SPN PMJ.

“Ini suatu terobosan yang luar biasa kepala SPN PMJ dan saya mengapresiasinya, sehingga pantas untuk mendapat promosi yang lebih baik lagi,”kata Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda menegaskan, pembangunan perumahan tersebut nantinya akan diprioritaskan bagi anggota maupun personil yang ada di SPN PMJ Lido dan tidak boleh untuk personil lain diluar Polda.

“Rumah ini diprioritaskan bagi personil SPN. Karenanya, saya perintahkan kepada ka SPN, bahwa rumah ini nantinya khusus hanya untuk semua personil SPN saja, jadi ga boleh ada tipu-tipuan. Kalau ada yang sudah punya rumah jangan mau hunian rumah ini,”tegasnya.

Dijelaskannya, salah satu yang menjadi problem polisi saat ini adalah hunian, oleh sebab itu sebagai seorang pemimpin harus bijak dalam mengambil langkah terutama dalam memperhatikan sisi kebutuhan primernya agar para anggota bisa bekerja maksimal.

“Bagaimana anggota bisa maksimal kerja kalau kita tidak memperhatikan dari sisi kebutuhan primernya yang harus dimiliki. Makanya, kami berharap dengan adanya rumah murah bagi personil SPN ini kerja mereka akan lebih maksimal

Lebih lanjut Kapolda mengungkapkan, sebelumnya juga di Jakarta Barat sudah diresmikan rumah susun yang diperuntukan bagi anggota yang bertugas di wilayah Jakarta Barat. “Sama disana juga saya perintahkan Kapolresnya bahwa penghuni harus orang-orang yang dinas di jakarta barat tidak boleh ada yang dari luar. Kenapa, ini sebagai salah satu cara agar anggota itu termotifasi dalam bekerja,”tutur Kapolda.

Sementara, Kepala SPN PMJ, Kombes Pol. Ady Wibowo mengatakan pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari pada perintah Kapolri yang merupakan program nasional ditingkat pusat untuk pemenuhan kebutuhan rumah bagi anggota Polri.

“Alhamdulillah, dengan waktu yang ada kami bisa mengalokasikan dan bekerja sama dengan pengembang untuk bisa mewujudkan kebutuhan perumahan khususnya bagi personil SPN Polda Metro Jaya,”ujarnya.

Dikatakannya, kebutuhan perumahan Metro Lido Residence sangat berarti bagi yang anggota polri yang bertugas di SPN ini. Mengingat hampir 90 persen lebih personilnya mengabdikan diri di SPN PMJ. Sehingga apabila sudah terwujud akan menambah motifasi dan kesejahteraan bagi personil itu sendiri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Metro Jaya yang telah memberikan langsung nama perumahan ini, semoga apa yang telah diberikannya menjadi barokah untuk kita semua. Tak lupa, terima kasih juga pada pemerintah Kabupaten Bogor, unsur muspika Caringin dan semua pihak yang telah turut berpartisifasi dalam pelaksanaan pambangunan rumah ini,”terangnya.

Untuk saat ini, perumahan yang dibangun diatas lahan seluas kurang lebih satu hektar dalam tahap awal akan dibangun sebanyak 107 unit. Namun, jika dalam pengembangannya nanti ada permintaan lagi maka masih ada lokasi yang bisa dikembangkan oleh pihak developer.

“Kalau ada permintaan lagi kami akan kembangkan dengan membangun kembali rumah. Sementara, untuk yang disiapkan sekarang, insya Allah, lima atau enam bulan kedepan sudah bisa terima kunci dan personil kami sudah memiliki rumah,”tutup Kepala SPN PMJ Lido.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *