Jalan Penghubung Tiga Desa Wilayah Jambu Luwuk Dibangun


Loading

B-CHANNEL, CIAWI – Bantuan Dana Desa (DD) tahap dua bersumber dari dana APBN terus bergulir di stiap wilayah pedesaan. Dana tersebut dimanfaatkan aparatur pemerintah desa di seluruh lingkup desa di Kabupaten Bogor, guna pembangunan infrastuktur jalan dan pembangunan lainnya. Tak terkecuali Desa Jambu Luwuk, Kecamatan Ciawi, yang kini tengah membangun akses jalan yang menghubungkan tiga desa.

Pembangunan jalan lingkungan oleh pemerintah Desa Jambu Luwuk, sesuai hasil Musrembangdes tahun 2018, dimana dana dialokasikan pada pembangunan jalan desa.

“Untuk tahap dua, Dana Desa Jambu Luwuk kami alokasikan pada tiga titik, salah satunya itu, pembangunan jalan yang menghubungkan ke tiga desa, yakni Desa Jambu Luwuk, Banjarsari dan Sukamaju dengan total panjangnya 498 meter dan lebar 3,3 meter, “ujar Kaur Ekbang Dedi, Senin (14/08/18).

Sementara menurut Kepala Desa Jambu Luwuk, Ade Hayu, selain pembangunan jalan desa, DD juga digunakan untuk pemadatan rabat beton jalan lingkungan, pembangunan TPT dengan panjang dan kegiatan lainnya seperti pemberdayaan masyarakat dibidang UKM.

“Pelaksanaan dan pekerjaan kita serahkan pada tim TPK bersama Kaur Ekbang, kalau kami sifatnya hanya penanggung jawab penuh saja disemua kegiatan, baik itu pengawasan maupun monitoring langsung kelapangan. Semua ini, kami laksanakan agar tercipta kenyamanan disaat pelaksanaan pekerjaan diwilayah desa Jambu Luwuk, “jelas Kades.

Dengan semua bantuan yang ada, ia berharap mobilitas warga akan lancar serta bisa meningkatkan perekonomiannya juga, termasuk sumber daya diwilayah Desa Jambu Luwuk akan tumbuh.

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *