ICBB Keluarkan 3 Produk Pupuk Organik


B-CHANNEL, BOGOR– ndonesian Center for Biodiversity and Biotechnology (ICBB) adalah lembaga non pemerintah yang bergerak di bidang pembuatan pupuk hayati dan pupuk organik dengan menggunakan teknologi canggih.

Teknologi tersebut merupakan rujukan dari Peraturan Kementerian Pertanian (Permentan) Nomor 70/Permentan/SR. 140/10/2011 dan PERMENTAN Nomor 01 tahun 2019. Selain itu, ICBB juga mendorong penelitian, konservasi, utilisasi, kebijakan dan manajemen untuk keanekaragaman hayati dari sumber daya alam di Indonesia.

ICBB ini didirikan oleh Prof. Dr. Dwi Andreas Santosa, Dr.Soeryo Adiwibowo, Dr. Hermanu Triwidodo, Prof.Dr. Hariadi Kartodihardjo, Dr. Untung Sudadi, Prof. Rasti Saraswati, Prof. Kukuh Murtilaksono, Dr. Buce Saleh, dan Syarif Bastaman MH yang merupakan anggota dari Wolrd Federation of Culture Collection dan World Data Center for Microorganism.

Untuk diketahui, ICBB telah menghasilkan produk pupuk hayati bekerjasama dengan IPB dan AB2TI dengan merk Provibio dengan memiliki tiga jenis fungsi yaitu untuk penyubur tanaman, pengomposan, dan pencegah hama dan penyakit tanaman.

ICBB Eksport Pupuk Organik Cair ke Amerika

Indonesian Center for Biodiversity and Biotechnology (ICBB) telah melakukan ekspor pupuk organik cair ke Amerika Serikat. Kegiatan ekspor ini pertama kalinya dilakukan oleh ICBB.

Hadi Nugraha selaku manager pemasaran ICBB mengatakan pihaknya merasa sangat bangga dapat menembus pasar internasional.

“Kami merasa bahagia, produk kami dapat menembus pasar internasional ke negeri paman sam, ditengah hiruk pikuk perang dagang yang semakin ketat,” ucap Hadi, Senin, 14/05/19 lalu.

Selain itu, ICBB juga melakukan kerjasama dengan PT Pilar Logistik Solusi yang merupakan jasa logistik untuk pengurusan pengiriman barang bailk dalam negeri hingga luar negeri.

Direktur Operasional PT Pilar Logistik Solusi Ali Raditio mengatakan pihaknya melakukan pendampingan dari perencanaan ekspor, pengurusan dokumen hingga pengangkutan barang.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, Pilar Logistik Solusi dapat membantu para pengusaha yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor dan dengan senang hati kami akan membantu keperluan jasa logistik, sehingga para pengusaha dapat berkompetisi di pasar global.

Kami memberikan pelayanan penuh kepada ICBB mulai dari Indonesia hingga tujuan akhir di California, Amerika Serikat.

“Kami melakukan pendampingan kepada ICBB mulai dari Kantor ICBB di Bogor ke Pelabuhan Tanjung Priok hingga California, Amerika, Serikat,”tutup Ali Raditio. (*)

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *