Dibalik Suksesnya Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Rangkaian Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor telah usai dilaksanakan dengan sukses. Api obor yang dibawa mengelilingi Kota Bogor sejak pukul 10.00 WIB dari Rumah Dinas Walikota kini telah bersemayam di Balaikota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor hingga esok pagi.

Kesuksesan acara Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor ini tentunya tidak terlepas dari keterlibatan dan kebersamaan dari seluruh pimpinan daerah. Mulai dari Walikota Bogor, Danrem, Dandim, Kapolresta, Ketua DPRD, Kepala Dinas, Camat, Lurah dan tentunya warga Kota Bogor.

“Seluruh muspida terlibat semua dalam Torch Relay ini. Dan esok pagi jam setengah tujuh Torch Relay akan dilepas untuk dibawa ke Jakarta. Yang paling berkesan adalah kekompakan para Muspida Kota Bogor dalam menyambut Torch Relay Asian Games ini. Ini luar biasa dan memberikan kesan bagi dunia luar,” ujar Bima di Balaikota Bogor, Selasa (14/08/18).

Peran Muspida Kota Bogor memang perlu mendapatkan apresiasi. Selain ikut dalam membawa obor, mereka juga terlibat dalam pengamanan jalur hingga memobilisasi massa sehingga semarak.

Pada kesempatan itu, Bima sekaligus menyampaikan harapannya kepada delapan orang atlet Kota Bogor yang bertanding di Asian Games agar semakin semangat. Mengingat api obor melintas dan diinapkan di Kota Bogor yang tentunya bisa menambah gairah semangat dari para atlet untuk menjadi juara dan membawa medali.

“Semoga juga indonesia berhasil mencapai target dan memperbaiki peringkat di Asian Games,” imbuhnya.

Perwakilan Komunitas Bogor Runners Sara Leatunas mengatakan, sebagai dirinya merasa senang dan bangga bisa ikut berpartisipasi dalam gelaran event Torch Relay Asian Games 2018. Sedikitnya ada 100 pelari dari Bogor Runners yang diajak Walikota Bogor untuk mendampingi. Pihaknya ikut lari mulai dari mulai titik start di Rumah Dinas Wali Kota Bogor hingga ke titik akhir di Balaikota Bogor dengan menempuh jarak 11 kilometer.

“Lewat event ini kami juga sekaligus ingin menyebarkan virus lari ke masyarakat. Harapan kami semua warga bisa menikmati dan masyarakat yang melihat Torch Relay bisa ikut terinspirasi untuk ikut lari karena lari itu menyenangkan juga menyehatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan INASGOC Intan Nurlalita mengatakan, Torch Relay yang disemayamkan di Balaikota Bogor akan keluar dari Kota Bogor pada pukul 07.00 WIB pagi pada Rabu (15/8/2018). Dari Kota Bogor Torch Relay langsung masuk ke Jakarta Timur tepatnya di Lippo Kramat Jati yang diperkirakan sampai pukul 09.00 WIB. Setelah dari Jakarta Timur, Torch Relay masuk ke Jakarta Selatan, lalu ke Jakarta Pusat dan disemayamkan sebelum mencapai puncaknya pada pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno pada 18 Agustus 2018.

“Setelah disemayamkan lanjut lagi ke Jakarta Barat, Jakarta Utara, menyebrang ke Kepulauan Seribu masuk lagi ke Monas, baru esoknya lari dari Monas ke GBK untuk opening ceremony,” pungkasnya. (*)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *