DI MPP Kadisdukcapil Jamin Pelayanan Selesai Dalam Sehari


B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Satu dari sejumlah instansi di Kota Bogor yang hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor. Hadirnya Disdukcapil di MPP,  guna melayani masyarakat dalam pembutaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), kartu keluarga (KK), dan lain sebagainya.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor Sujatmiko Baliatro mengatakan, hadirnya pelayanan Disdukcapil di MPP Kota Bogor setidaknya bisa mengurangi antrean para pemohon di kantor dinas maupun kecamatan.

Sambung dia, pihaknya juga menjamin semua jenis layanan bisa diselesaikan dalam sehari. Seperti kartu identitas anak (KIA), kartu keluarga (KK) hingga akta kelahiran dan kematian.

“Kecuali untuk pencetakan KTP-el, pihaknya hanya menyediakan kurang lebih 50 keping blanko. Selama ini, kami hanya mendapatkan jatah 500 blanko disalurkan setiap minggu. Sedangkan, dari kebutuhan untuk percetakan bisa mencapai 500 blanko per harinya,” jelas Sujatmiko di Kota Bogor, belum lama ini.

Masih kata dia, dengan adanya tempat pelayanan Disdukcapil di MPP Kota Bogor diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus data kependudukan.

“Untuk masyarakat yang ingin mengurus, dapat menyesuaikan jadwal yang sudah ditetapkan, pada hari kerja, pelayanan dibuka pukul 10.00-16.00 WIB. Sedangkan, khusus Sabtu pelayanan dibuka pada pukul 10.00-14.00 WIB,”  jelasnya.

Diketahui, MPP Kota Bogor berlokasi di Lippo Plaza Kebun Raya, pelayanan di MPP terdiri dari 14 instansi dan 146 layanan itu baik layanan pemerintahan dan non pemerintahan. (*)

Foto: Istimewa

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *