Dana Desa Cinagara Dialokasikan ke Tiga Titik


Loading

B-CHANNEL, CARINGIN –┬áProgram dana desa telah mendorong pembangunan yang masif di desa. Karena bisa mendongkrak suatu pembangunan serta swadaya masyarakat hingga pelososk.

“Dana Desa ini sangat membantu terutama untuk kemajuan suatu pembangunan infrastruktur pedesaan dan ditahun ini Pemerintah Desa Cinagara, Kecamatan Caringin sudah mengalokasikannya di 3 titik, “kata Pls Desa Cinagara, Momo, Rabu (04/07/18).

Dikatakannya, bantuan dana desa tahap pertama dan pelaksanaan kegiatannya sudah diserahkan kepihak TPK yang sudah dibentuk dalam kesepakatan kerja.

“Semua dikelola TPK hingga selesai, kalau kami selaku pejabat sementara desa hanya sebatas memonitoring dalam semua pelaksanaan kegiatannya, “ujarnya.

Terpisah, Penanggung Jawab Lapangan (TPK) Radiansah mengatakan, pengelolaan bantuan dana merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, karena itu sesuai program awalnya dana yang bersumber dari APBN ini sudah dialokasikan ke 3 titik pembangunan.

“Diantaranya, digunakan pada membangun gedung pertemuan warga di rt 01 rw 05 dengan panjang 17 m lebar 4,5 dan tinggi 4 m. Untuk pemberdayaan masyarakat dan pembentukan bumdes sesudah gedung pelatihan selesai, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini perekonomian diwilayah Desa Cinagara, Kecamatan Caringin akan semakin meningkat, “ungkapnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *