Damkar Kota Bogor Gelar Simulasi Penanganan Dini Kebakaran Penghuni Gedung


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Damkar Satpol PP Kota Bogor kembali menggelar kegiatan simulasi kesiapsiagaan dan penanganan dini kebakaran dan evakuasi. Kali ini menyasar penghuni gedung di RS Marzuki Mahdi, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kepala Bidang Damkar Kota Bogor Marse Saputra mengatakan, tujuan kegiatan simulasi untuk memberikan edukasi tentang keselamatan, proteksi kebakaran dan penanggulangan bahaya kebakaran pada rumah sakit.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya simulasi, karyawan dan petugas di RS Marzuki siap dan siaga apabila terjadi kebakaran.

“Intinya bagaimana bisa menggunakan dan memelihara sistem proteksi kebakaran yang ada di rumah sakit ketika terjadi kebakaran,”kata Marse kepada bogorchannel.id, Rabu (14/11/18).

Pelaksanaan simulasi berlangsung selama dua hari difokuskan di RS Marzoeki Mahdi diawali dengan pengenalan Damkar Kota Bogor.

Sebagai penutup, petugas menyampaikan materi teknis evakuasi, dan simulasi pemadaman api dengan teknik manual dengan karung basah dan Apar yang melibatkan para penghuni gedung. (dr/bc)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *