Cara Membuat Situs Web yang Mengonversi: 5 Cara Menghasilkan Lebih Banyak Penjualan untuk Bisnis Kecil Anda

Jasa Website profesional

Loading

Ingin meningkatkan bisnis Anda? Dari membangun website hingga membuat strategi konten, inilah 5 cara untuk menghasilkan lebih banyak penjualan untuk bisnis kecil Anda.

Jasa Website Profesional

Saat memulai bisnis baru, pemilik usaha kecil memiliki banyak hal untuk dipertimbangkan – branding, pemasaran, penjualan, media sosial, membuat situs web, serta membuat produk dan layanan yang akan disukai pelanggan Anda. Jika Anda ingin meningkatkan merek Anda, berikut 5 cara yang sangat mudah untuk mengonversi pelanggan dan menghasilkan lebih banyak penjualan untuk bisnis kecil Anda.

  1. Bangun Situs Website Profesional

    Membangun situs web yang profesional dan responsif adalah langkah penting untuk bisnis kecil, karena sebagian besar konsumen modern akan mencari informasi tentang produk dan layanan Anda secara online. Berikut adalah beberapa hal dasar yang perlu dipertimbangkan saat menyiapkan situs web Anda.

    • Daftarkan Nama Domain

      Mendaftarkan nama domain untuk situs web Anda akan memastikan bisnis Anda memberikan kesan pertama yang profesional pada pelanggan baru. Ingatlah bahwa nama domain Anda juga akan digunakan untuk alamat email Anda, jadi penting untuk memastikan bahwa itu selaras dengan nama bisnis dan merek Anda.
      Untuk mendaftarkan domain Anda, Anda perlu menemukan registrar yang terakreditasi. Anda juga perlu menemukan host web untuk mengaktifkan dan menjalankan domain Anda secara online. Biaya untuk layanan web hosting dibayarkan setiap bulan dan tergantung pada ukuran situs web Anda dan berapa banyak pengunjung yang diterimanya.
    • Gunakan Jasa pembuatan website profesional

      Website Anda tidak hanya harus informatif, tetapi juga menarik secara visual. Meskipun mungkin untuk mendesain situs web dari awal, bagi banyak bisnis kecil, jauh lebih nyaman dan efisien waktu menggunakan jasa website profesional. Tentunya disini PT. Max Samasta Grup berperan penting dalam membantu bisnis kecil untuk menuju “Go Digital”.

  2. Kembangkan Rencana Pemasaran Digital atau Digital Marketing

    Mengembangkan rencana pemasaran dan strategi pemasaran media sosial sangat penting untuk pertumbuhan bisnis kecil Anda. Sebagai yang paling sederhana, rencana pemasaran harus menguraikan strategi, sasaran, dan KPI bisnis Anda, dan membuat jalur yang jelas untuk menjangkaunya.

    Rencana pemasaran Anda harus:
    1. Analisis pasar– Ini dapat membantu Anda mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, dan area apa pun yang mungkin perlu ditingkatkan. Pastikan untuk mengidentifikasi audiens target Anda dan meneliti pesaing Anda. Daripada menyalin strategi mereka, belajarlah dari kesalahan mereka dan kumpulkan data yang dapat membantu Anda mengembangkan rencana pemasaran Anda sendiri.
    2. Tetapkan tujuan Anda – Tentukan apa yang Anda inginkan untuk dicapai oleh bisnis Anda. Apakah Anda ingin itu berkembang? Apakah Anda ingin mengelola sumber daya Anda dengan lebih baik? KPI spesifik apa yang ingin Anda capai?
    3. Garis besar strategi Anda – Buat garis besar tindakan yang pasti yang perlu Anda ambil untuk mencapai tujuan Anda. Tetapkan saluran pemasaran apa yang perlu Anda gunakan dan lakukan brainstorming kampanye yang akan berhasil untuk basis pelanggan Anda.
    4. Alokasikan anggaran Anda – Ini akan memastikan Anda membelanjakan uang dengan bijak untuk aktivitas dan kampanye yang berkontribusi pada sasaran Anda.

Ingatlah untuk menyesuaikan rencana pemasaran Anda dengan kebutuhan bisnis Anda. Meskipun disarankan untuk tetap berpegang pada metode yang telah terbukti, Anda masih dapat mengembangkan dan mencoba taktik baru jika cocok dengan merek dan audiens target Anda.

Nah, untuk itu jangan tergiur layanan jasa pembuatan Website yang murah namun kredibilitasnya belum jelas atau tidak ada payung hukum yang menaunginya.

PT. Max Samasta Grup adalah salah satu jasa pembuatan website profesional, bahkan tidak hanya website namun semua aspek bisnis digital dipegangnya, meliputi : Digital Marketing, Kelola Sosial Media, Design Grafis, Pembuatan Software, Pengembangan Software Akuntansi, Pengembangan Software Distributor dan lain sebagainya.

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *